Bupati Banjar Tinjau Pelaksanaan UNBK

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar, Khalilurrahman meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama di SMPN 1 Martapura, Senin (22/4/2019).
Di Kabupaten Banjar sebanyak 77 sekolah melaksanakan UNBK, dengan 21 sekolah melaksanakan UNBK secara Mandiri dan 56 sekolah menginduk atau ikut dengan sekolah yang memiliki fasilitas, seperti sekolah Kecamatan Paramasan yang bergabungan SMAN 2 Martapura untuk melaksanakan UNBK.
Bupati Khalilurrahman mengharapkan semua siswa yang mengikuti UNBK ini dapat melaksanakannya dengan sungguh-sungguh dan berpesan kepada semua guru pengawas jangan sampai ada kecurangan pada pelaksanaan UNBK.
“Kita berharap pada pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini, Kabupaten Banjar dapat memperoleh hasil yang maksimal sehingga semua kalangan baik para siswa, guru pendidik dan orang tua siswa bisa bangga dan merasa puas dengan lulusnya seluruh siswa atau 100 persen,” katanya.
Pada kesempatan itu Bupati Banjar juga memberikan semangat kepada para peserta UNBK agar menjawab soal dengan serius dan bersungguh-sungguh.
Kepala Dinas Pendidikan, Maidi Armansyah menyampaikan pada UNBK tahun 2019 ini, sekolah di Kabupaten Banjar bisa melaksanakan 100 persen kegiatan UNBK.”Pada UNBK di SMPN 1 Martapura ini diselenggarakan ada 3 sesi dengan 3 fasilitas ruangan, yang dilaksanakan secara mandiri, dan UNBK Kabupaten Banjar tahun ini bisa terselenggara 100 persen, dimana pada tahun lalu hanya 4 sekolah yang melaksanakan UNBK,” ujarnya.
Dia menerangkan UNBK 2019 ada 77 sekolah di Kabupaten Banjar, sebanyak 21 sekolah sudah melaksanakan UNBK secara Mandiri dan sisanya menginduk.
Dia juga menyampaikan menurut laporan yang ada penyelenggaraan UNBK berjalan lancar pada hari pertama pelaksanaannya.
“Mulai dari segi fasilitas seperti komputer dan jaringan, Alhamdulillah semua berjalan lancar pada sesi pertama, dan kedua saat ini,”ujarnya
Untuk mengantisipasinya dengan melakukan koordinasi pihak terkait, seperti dengan pihak PLN agar di tempat-tempat yang dilaksanakan UNBK tidak dilakukan pemadaman listrik untuk kelancaran,”kita berharap bersama UNBK yang dilaksanakan dari 22 April hingga 25 April 2019 berjalan lancar,” harapnya. (MC Kominfo Kab. Banjar/Ags/Prs/Hendy)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...