Bupati Bantu Korban Kebakaran Pengaron

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar, Kalimantan Selatan, H. Khalilurrahman memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Desa Pengaron Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, Kamis (30/8/2018). Bantuan diberikan untuk meringankan beban warga yang rumahnya ludes dilalap si jago merah.
Sebanyak 10 rumah penduduk Jalan Tunggul Nangka RT. 2 RW. 2 Desa Pengaron Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar ludes dilalap si jago merah, pada Rabu, (29/8/2018) malam sekira pukul 23.15 WITA.
Akibat kebakaran tersebut, 11 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 28 Jiwa kehilangan tempat tinggal. Delapan buah rumah yang terbakar rusak berat dihuni oleh 9 KK terdiri dari 23 jiwa, sedangkan dua rumah lainnya yang dihuni oleh lima jiwa mengalami rusak ringan.
Mengetahui musibah kebakaran yang menimpa warganya, Bupati Khalilurahman langsung mendatangi lokasi kejadian kebakaran pada keesokan harinya didampingi Plt. Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar I Gusti Nyoman Yudiana serta Wakil DPRD Kabupaten Banjar M. Iqbal Khalilurrahman.
Bupati Banjar mengaku sangat prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di Desa Pengaron itu, dan meminta warga yang terkena musibah agar bersabar dan ikhlas.
Bantuan yang diberikan berupa dana tunai, bahan makanan, selimut dan lain-lain. “Selaku Bupati Banjar, saya ikut prihatin atas kejadian musibah kebakaran ini, dan sebagai sesama orang muslim tentu ikut merasakan apa yang dirasakan bapak dan ibu semua yang terkena musibah ini,” ujar Bupati, di hadapan para korban kebakaran.
Bupati Banjar yang akrab disapa Guru Khalil ini juga memberikan nasehat agar para korban sabar atas musibah yang dialami, dan semoga bisa cepat kembali membangun rumah.
“Kita minta kepada BPBD agar membangun dapur umum dan memastikan warga korban kebakaran terlayani kebutuhan makannya,” tandas beliau.
Sedangkan bantuan dana untuk membangun rumah, menurutnya harus diajukan dahulu, yakni mereka yang rumahnya terbakar atau masuk katagori rusak berat akan mendapat bantuan sebesar Rp5 juta dan yang rusak ringan akan mendapatkan Rp3 juta. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Andri/Faris/Dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X