Bupati Gelar Rapat Gunakan Teleconference

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura,InfoPublik – Untuk memudahkan rapat koordinasi antar satuan kerja, antar pimpinan, maka Pemerintah Kabupaten Banjar menerapkan penggunaan teleconference di lingkungan Pemkab Banjar.
Pengoperasian teleconference diujicobakan oleh para kepala dinas, dirut perusahaan daerah saat rapat Koordinasi Mingguan, di Aula Barakat Martapura, Senin (22/7/2019) pagi.
Bupati Banjar, H Khalilurrahman didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana, membuka ujicoba teleconference di Aula Barakat yang terkoneksi di Ruangan Command Center Barokah yang dipimpin Kepala Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian.
Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengatakan, teleconference ini demi kelancaran koordinasi, khususnya dalam komunikasi. Karena kelancaran komunikasi sangat dibutuhkan utamanya dalam memberikan pelayanan. Dengan harapan pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan maupun pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat akan lebih mudah, cepat dan tepat. Dengan tujuan akhir berupa kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banjar.
Sementara Kepala Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian mengatakan, teleconference atau telekonferensi adalah komunikasi langsung diantara beberapa orang yang biasanya dalam jarak jauh atau tidak dalam satu ruangan dan dihubungkan oleh suatu sistem telekomunikasi.
Jadi telekonference adalah pertemuan yang dilakukan oleh dua orang atau lebih yang dilakukan melalui video atau koneksi jaringan. Pertemuan tersebut bisa menggunakan suara (audio-conference) atau menggunakan audio-video (video-conference) yang memungkinkan para peserta saling melihat dan mendengar apa yang dibicarakan, sebagaimana pertemuan biasa.
“Untuk mengakses koneksi maka setiap SKPD nantinya wajib mempunyai cctv yang aktif agar selalu terkoneksi di Commend Center. Dan dinas juga mengkoordinasikan ke Kominfo Banjar,” ucap Farid Soufian
Dijelaskan Farid, salah satu manfaat dan keuntungan perkembangan teknologi jaringan dan informasi adalah kemudahan dalam berkomunikasi. Bupati dapat melakukan aktivitas tanpa harus menghadiri langsung ke tempat rapat, dan juga bisa memantau kinerja pelayanan di dinas-dinas terkait, mendukung visi Pemkab Banjar yang Sejahtera dan Barokah.
Kegiatan ujicoba teleconference pada Rakor Mingguan dihadiri Bupati Banjar, H Khalilurrahman, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana, Para Assisten, Staf Ahli dan Pimpinan SKPD. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Rzq/Prs/Man/Dessy).

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...