BUPATI GEMBIRA MELIHAT ANTUSIAS MASYARAKAT DI PERINGATAN HARI SANTRI

Bupati banjar H Khalilurrahman secara resmi tutup Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional Kabupaten Banjar Tahun 2019, Alun-Alun RTH Ratu Zalecha, Jum’at (25/10) Malam.

Bupati Banjar mengucapkan terima kasih dan selamat atas suksesnya penyelenggaraan Hari Santri Nasional Tahun 2019 yang di laksanakan oleh PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar, bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.

Ia mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang bernuansa islami yang telah dilaksanakan seperti Pameran Pondok Pesantren se-Kabupaten Banjar, Perlombaan Antar Santri Se-Kabupaten Banjar.

Beragam lomba yang digelar pada peringatan Hari Santri Nasional ini seperti, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Festival Syair Maulid, Pidato Bahasa Arab, Musabaqah Qira’atul Kutub, Musabaqah Khattil Qur’an kemudian Kirab Santri, Tabligh Akbar, dan Seminar Hari Santri.

Melalui serangkaian kegiatan Hari Santri ini, Bupati Banjar berharap dapat melestarikan dan meningkatkan kreatifitas, produktifitas, kualitas, wawasan di bidang kesenian dan budaya Islam di Daerah Kabupaten Banjar.

“terlebih utama kita semua dapat selalu menjaga jalinan silaturrahmi”, ucapnya.

Ia pun gembira melihat masyarakat sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2019.

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Banjar akan terus mendukung berbagai kegiatan yang berkontribusi positif untuk mewujudkan Masyarakat Kabupaten Banjar Yang Sejahtera dan Barokah”, tandasnya.

Penutupan kegiatan Hari Santri itu juga disertai dengan pengumuman untuk para pemenang lomba dari semua katagori.

Pondok Pesantren Darussalam Martapura, kembali berhasil mempertahankan predikat sebagai juara umum.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...