Bupati Imbau Masyarakat Martapura Jadi Tuan Rumah yang Baik

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman mengimbau masyarakat Kota Martapura dan Kabupaten Banjar, untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan haul ke-13 Al-Arif billah Syech HM Zaini Abdul Ghani atau akrab disapa Abah Guru Sekumpul.
“Kita mesti jadi tuan rumah yang baik serta ramah, mengingat akan banyaknya jamaah yang akan datatng ke tempat kita menghikuti acara haul Guru Sekumpul. Bahkan yang akan datang nanti tidak hanya dari luar daerah, bahkan ada juga yang dari luar negeri,” pesan H Khalilurrahman, di kediaman dinas beliau di Martapura, Selasa (13/3).
Pelaksanaan haul ke-13 Guru Sekumpul akan dilaksanakan pada Minggu, (25/3) mendatang. Diperkirakan jamaah yang akan datang mencapai ratusan ribu orang, bahkan ada yang memprediksi mencapai 1 juta jamaah. Di antara jamaah banyak pula para pejabat serta para artis ibukota berbauir bersama.
Sejumlah persiapan sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar, pihak kepolisian, TNI serta panitia haul dan masyarakat Kabupaten Banjar, menyambut tamu para jamaah nantinya. Selain menyiapkan makanan dengan memotong puluhan ekor sapi, juga menyiapkan puluhan posko jamaah haul.
Bahkan pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, telah menyebar peta jalur masuk dan keluar jamaah yang akan berpusat di Langgar Arraudhah, Jalan Sekumpul Kota Martapura.
“Kepada para pedagang saya minta tidak berjualan di bahu jalan pada saat pelaksanaan haul, sehingga bisa memperlancar arus lalu-lintas,” imbuh bupati.
Sedangkan kepada warga yang menyewakan rumah, bupati meminta agar tidak mematok harga berlebihan kepada jamaah yang datang dari luar kota. “Berilah harga yang wajar jangan berlebihan,” pintanya.
Bupati juga meminta agar jamaah nantinya menyiapkan fisik yang fit dan prima, mengingat banyaknya jamaah yang akan datang sehingga kawasan sekumpul akan penuh sesak. (MC-Kab.Banjar/dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X