Bupati Ingatkan Pembakal Kerja Sungguh-sungguh

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Bupati Kabupaten Banjar H Khalilurrahman melantik dan mengambil sumpah sebanyak 20 pembakal atau kepala desa dari 11 kecamatan di Kabupaten Banjar hasil pemilihan kepala desa (Pilkades), di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Kamis (6/9).
Bupati yang juga seorang ulama ini meminta kepada para pembakal untuk bekerja sungguh-sungguh, mengemban amanat yang dipercayakan warga desa kepadanya.
Pelantikan dan pengambilan sumpah para pembakal berlangsung sederhana dan khikmat. Bupati H Khalilurrahman, memimpin para pembakal untuk mengucapkan janji jabatan diikuti oleh seluruh pembakal yang dilantik.
Kepada para pembakal, H. Khalilurrahman berpesan untuk menjalin hubungan harmonis dengan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) masing-masing.
“Rangkul kembali seluruh komponen masyarakat termasuk Badan Pemusyawaratan Desa masing-masing. Meski sebelumnya berbeda pilihan, namun mesti bersatu kembali untuk membangun desa,” pesannya.
Bupati mengatakan, sebagai abdi masyarakat pembakal harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat, melindungi dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.
“Pembakal juga harus mengayomi, memotivasi dan memajukan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat serta mendorong majunya pembangunan desa sesuai dengan visi dan misi saudara- saudara sekalian,” tambahnya
Bupati Banjar juga berpesan kepada isteri para Pambakal yang turut hadir membantu mendorong dan mendukung pembangunan desa dan memberdayakan masyarakat di desa, dengan memberikan pemikiran dan semangat kepada Pambakal. “Keberhasilan seorang Pambakal tidak akan berhasil tanpa dorongan dan dukungan istri tercinta dibelakangnya.”
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H Aspihani mengatakan pambakal yang baru dilantik ini agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, apa yang disampaikan oleh bupati, jaring aspirasi masyarakat, melakukan musawarah desa, rangkul semua lapisan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan sebagainya dalam menentukan program dan kegiatan.
Para pembakal atau kepala desa yang dilantik dan diambil sumpah merupakan hasil pemilihan kepala desa pada 12 Juli kemarin. Para pembakal ini, berjanji untuk menjalankan amanah yang diemban dengan baik, sungguh-sungguh serta seadil-adilnya.

Selain disaksikan oleh para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, juga disaksikan oleh Badan Pemusyawaratan Desa masing-masing. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Andri/Dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X