Bupati Kampanyekan Imunisasi MR

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, Infopublik – Bupati Banjar H. Khalilurrahman mengajak seluruh warga Kabupaten Banjar membawa anak-anak mereka usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun datang ke sekolah- sekolah. Puskesmas, Posyandu, Polindes dan berbagai fasilitas kesehatan mendapatkan imunisasi MR sesuai waktu yang telah ditentukan. Kam­panye tersebut merupakan komitmen bersama untuk mengeliminasi penya­kit campak dan pengendalian rubella.
Hal itu disampaikannya sewaktu Kam­panye Imunisasi Campak dan Measles Rubella (MR) Tingkat Provinsi Kalsel di Ponpes Miftahussibyan. Desa Mandikapau Timur, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, kemarin (1 /8) siang.
“Kami siap mengeliminasi penyakit campak dan mengendalikan rubella atau kecacatan yang disebabkan oleh infeksi rubella saat kehamilan pada tahun 2020 mendatang,” kata Guru Khalil, sapaan khas Bupati Banjar.
Sedangkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menjelaskan, imunisasi untuk memberikan perlindungan ter­hadap 8 penyakit yaitu Tuberkulosis, Campak. Difteri, Batuk Rejan, Tetanus, Polio, Hepatitis B, dan Haemophilus influenza. Berkat imunisasi MR se­jak dini anak diberikan perlindungan penyakit Rubella, sehingga terlindungi dari 9 penyakit tambahan.
“Meskipun jumlah penyakit yang dilindungi dengan imunisasi sema­kin bertambah, tapi jumlah suntikan yang diberikan kepada anak-anak berkurang, berkat vaksin kombinasi.” pungkasnya. (mam/ar)

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X