Bupati Lantik APDESI Banjar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Banjar. Pelantikan dan pengukuhan kepengurusan APDESI dilaksanakan di Aula Darussalam, Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Martapura, Rabu (31/7/2019).
Pelantikan dan pengukuhan juga disaksikan oleh Ketua DPRD Banjar, H Rusli, Kejari Banjar, Muji Martopo, Perwakilan Kodim 1006/Martapura, Perwakilan Polres Banjar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Banjar, Aspihani, para camat serta para kepala desa.
Bupati Banjar, H Khalilurrahman berharap keberadaan APDESI Kabupaten Banjar bisa membantu pemerintah desa menyukseskan program-program pembangunan dan memberikan saran serta solusi pada masyarakat Kabupaten Banjar.
Selain itu, Guru Khalil demikian biasa bupati disapa, juga mengimbau agar pemerintah desa rajin berinovasi guna mengembangkan potensi di desa masing-masing.
“Saat ini kita sudah memasuki era baru revolusi industri 4.0, ketika teknologi dan informasi sudah menjadi basis dalam kehidupan, harapan kita agar kepala desa beserta aparat bersiap diri beradaptasi serta mengikuti kemajuan teknologi,” ujar Khalilurrahman.
Guru Khalil mengimbau agar pemerintah desa dan masyarakat bersatu padu, bahu-membahu, bersinergi demi kemajuan pembangunan desa serta menjadikan Kabupaten Banjar sejahtera dan barokah.
Ketua Pelaksana Pelantikan dan Pengukuhan DPC APDESI Kabupaten Banjar, Akhmad Basuki menjelaskan, kepengurusan DPC APDESI Banjar dikukuhkan dari 30 kepala desa se-Kabupaten Banjar.
“Tapi seluruh kepala desa lainnya di Kabupaten Banjar termasuk sebagai anggpta APDESI, juga para kepala desa yang sudah purna tugas,” ujarnya.
Kepala Desa Sungai Sipai itu menambahkan, DPC APDESI Kabupaten Banjar sudah dibentuk sejak 2018, namun lantaran terkendala anggaran, baru sekarang dikukuhkan.
Sementara Ketua DPC APDESI Kabupaten Banjar, H Muhammad Gazali menjelaskan, APDESI Kabupaten Banjar sudah menjalankan program-programnya.
“Program yang sudah berjalan sejak 2018 sifatnya komunikasi dan informasi kepada semua kepala desa, terkait hal-hal yang berhubungan regulasi yang ada, mulai dari undang-undang nomor 6 sampai peraturan yang paling bawah,” ucap dia.
Usai pengukuhan, pengurus APDESI melanjutkan rapat kerja, di antaranya membahas program APDESI ke depan dan konsolidasi ke kecamatan-kecamatan. Secara struktural jelasnya, APDESI mulai dari pusat sampai ke kecamatan yang disebut Dewan Pengurus Kecamatan (DPK).
“Selain itu kita juga akan berkoordinasi dengan Forkopimda terkait program ‘Jaga Desa’, supaya bagaimana ke depannya kepala desa menjalankan roda pembangunan dalam menggunakan dana desa itu tidak menyimpang,” papar Gazali.
Disinggung soal visi-misi, Gazali mengajak dengan APDESI untuk bersama-sama membangun desa sesuai semangat menjadikan Kabupaten Banjar sejahtera dan barokah. (MC-Kominfo.Kab.Banjar/Ags/Man/Dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...