Bupati Menghadiri Peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia Ke-68

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, Infopublik – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Banjar menggelar peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia Ke-68 dan talkshow dengan tema “Bidan Melindungi Hak Kesehatan Melalui Pemberdayaan Perempuan dan Optimalisasi Pelayanan Kebidanan” (Midwives: Defenders of Women’s Rights) bertempat di Banjarbaru, Kamis (18/7/2019).
Fokus utama global dari IBI salah satunya, peningkatan pelayanan kebidanan. Dalam kegiatan ini juga diadakan forum diskusi mengenai Undang-Undang Kebidanan agar menambah wawasan para bidan. Bupati Banjar H.Khalillurrahman dalam sambutannya mengimbau, untuk membangun kesadaran dan komitmen dalam pembangunan kesehatan.
“Dalam menjaga kesehatan reproduksi dan kesehatan ibu dan anak, tenaga bidan menjadi salah satu pilar penting dalam menciptakan generasi bangsa yang sehat dan cerdas,” ujarnya.
Bidan berperan besar dalam penurunan angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Banjar. Pelayanan kesehatan serta peningkatan kesadaran masyarakat harus dioptimalisasikan. Bupati juga mengapresiasi bidan yang ada di kabupaten Banjar, dalam kiprahnya mewujudkan masyarakan sehat dan sejahtera.
Selanjutnya, Bupati Banjar didampingi Hj.Raudlatul Wardiyah dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah melaksanakan penyerahan penghargaan kepada 25 Ketua Ranting IBI yang ada di Kabupaten Banjar. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Nka)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...