BUPATI MINTA KEPALA SKPD LEBIH SERING BERDISKUSI

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bupati KH Khalilurrahman membuka Musrenbang Kabupaten Banjar Tahun 2020, Kamis (4/4) di Hotel Rodhita Banjarbaru.
Hadir Sekdakab Ir Nasrunsyah, Kepala Bapelitbangda DR Galuh Tantri, para Asisten dan Kepala SKPD Lingkup Pemkab Banjar. Bupati mengatakan, musrenbang dalam rangka Penyusunan RKPD 2020 ini merupakan momentum penting, karena memasuki tahun kelima atau tahun akhir dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Banjar. ”Sejalan dengan ini, kita harus memperhatikan dan memiliki tanggungjawab untuk meningkatkan percepatan pembangunan guna mendukung pencapaian visi pembangunan jangka menengah daerah kita, yakni terwujudnya masyarakat sejahtera dan barokah,” katanya.
Guna mendukung upaya tersebut, menurut Bupati, perlu meletakkan tujuan dan sasaran jangka menengah nasional dengan daerah sebagai dasar dalam membangun tujuan dan sasaran jangka pendek atau tahunan. ”Untuk itu, di dalam menyusun perencanaan, harus tercipta keselarasan antara rencana pembangunan nasional yang tertuang dalam RKP 2020 serta RKPD Kalsel 2020,” katanya.

Dikatakan Bupati, saat ini kita sudah memasuki dinamika pembangunan yang semakin kompleks, permasalahannya juga kian rumit. Hal ini menjadi tantangan bagi Kabupaten Banjar untuk menjadi lebih maju dalam meningkatkan kinerja pembangunan melalui pengembangan perekonomian daerah, membangun sektor-sektor unggul serta mengoptimalkan sumberdaya lokal secara lebih optimal.
”Bercermin hal tersebut, diperlukan pemikiran dan pemahaman positif dalam membangun konsep dan strategi pembangunan secara lebih terarah, terpadu serta bersinergi antar sektor,” tandasnya. Sejalan dengan ini, sebuah pembangunan saat ini tidak hanya tertumpu satu sektor saja, melainkan harus dibuka pemahaman, bahwa pembangunan perlu memberikan peran dan keterlibatan sektor lain, khususnya untuk program yang menjadi prioritas.
”Jadi saya meminta kepada TAPD dan para Kepala SKPD saling berkoordinasi, saling berdiskusi, saling sharing pendapat serta dapat memilah kegiatan mana saja yang membutuhkan bantuan dan keterlibatan SKPD lain, agar integrasi pembangunan dapat berjalan lebih optimal,” pungkasnya.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...