BUPATI MINTA MASYARAKATNYA BUDAYAKAN MAKAN BUAH DAN SAYUR

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman bersama Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah dan para Kepala SKPD menghadiri Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), bertempat di RTH Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, Selasa (20/11).
Bupati mengatakan, peringatan HKN ke- 54 Tingkat Kabupaten Banjar 2018 ini mengangkat tema ”Aku Cinta Sehat” dengan subtema ”Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”. Tema ini selaras dengan program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga dan mengajak seluruh komponen dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.
”Karena itu, saya menghimbau masyarakat agar membiasakan diri mengonsumsi beragam sayur dan buah, terutama buah lokal. Ini salah satu perilaku hidup sehat yang saat ini digalakkan berupa Germas” katanya.
Selain itu, tidak mengkonsumsi alkohol serta membiasakan minum jamu, dimulai dari lingkungan keluarga, anak-anak kita dan sekitar rumah kita. Menurut Guru Khalil, keberhasilan Germas ini sangat tergantung pada partisipasi aktif semua pihak dan juga masyarakat. Karena itu, dia menghimbau kepada semuanya, agar ikut berperan aktif menyukseskannya.

Pada kesempatan ini, Bupati juga mengucapkan selamat kepada Kadis Kesehatan Banjar yang mendapat penghargaan atas pengabdian dan dedikasi terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan perbaikan pelayanan kesehatan setempat.
Guru Khalil juga mengapresiasi kepada para Pambakal yang sudah peduli terhadap kondisi sanitasi di desanya dengan menganggarkan dana dari APBDes untuk pembangunan WC/jamban sehat bagi warganya yang masih buang air besar sembarangan (BAB di sungai).
Juga selamat kepada pemenang Posbindu Terbaik se- Kabupaten Banjar. ”Dan untuk kesekian kalinya saya menghimbau orang tua yang memiliki anak usia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun, segera membawa anaknya ke puskesmas dan posyandu untuk mendapatkan imunisasi MR secara gratis” pesannya.

Pada kegiatan ini, Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan desa stop buang air besar sembarang (SBS) yang diterima pembakal masing-masing desa, yakni Desa Sungai Landas Karang Intan, Desa Pematang Hambawang Astambul, Desa Antasan Sutun dan Desa Sungai Rangas Tengah Martapura Barat, Desa Banua Hanyar Kertak Hanyar.
Juga diserahkan piagam penghargaan dan tropi atas pelayaaan Posbindu PTM terbaik yang diterima ketua kader, yakni Desa Berkat Mulia Simpang Empat, Desa Pasayangan Martapura dan Desa Pekauman Sungai Tabuk. Lalu penghargaan kinerja puskesmas terbaik yang diterima Kepala UPT Puskesmas Gambut serta penghargaan tingkat provinsi tenaga kesehatan kepada perawat UPT Puskesmas Martapura 2.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X