Bupati Pantau Pilkades Serentak 20 Desa

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 20 desa di Kabupaten Banjar pada Kamis (12/7) dipantau langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Wakil Bupati H Saidi Mansyur. Keduanya ingin memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan lancar, tertib dan aman.
Bupati disertai sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan kecamatan, memantau ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) antara lain di Desa Tunggul Irang Kecamatan Martapura, Desa Melayu Tengah Kecamatan Martapura Timur, Desa Sungai Rangas Ulu Kecamatan Martapura Barat, Desa Gudang Tengah dan Sei Tabuk Kota serta di Desa Gudang Hirang Kecamatan Sungai Tabuk.
H Khalilurrahman menyatakan senang pelaksanaan pemilihan kepala desa di sejumlah TPS yang dikunjunginya berjalan lancar dan tertib. “Kita ingin memastikan, pelaksanaan pilkades bisa terlaksana dengan lancar. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik,” ujar bupati yang akrab disapa Guru Khalil ini.
Pengamanan pada pelaksanaan pemilihan kepala desa dilakukan oleh anggota dari Polres Banjar dan Kodim 1006 Martapura dan pengamanan dari masyarakat setempat.
Pemilihan kepala desa di 20 desa di 11 kecamatan di Kabupaten Banjar diikuti oleh 75 calon kepala desa. Pada 2016 lalu, Kabupaten Banjar juga melaksanakan pilkades di 117 desa dan pada 2020 akan datang kembali menggelar pilkades serentak di 140 desa.
“Apapun hasilnya, para calon kepala desa yang ikut pemilihan hari ini, harus siap menerima apapun hasilnya. Mereka harus siap menerima kekahalan dan siap menerima kemenangan, karena semuanya kehendak Allah SWT,” pesan bupati.
Sedangkan Wakil Bupati H Saidi Mansyur menyarankan agar pemilihan kepala desa bisa lebih kreatif dalam menghias dan menata TPS, sehingga mengundang warga untuk berpartisipasi dalam pemilihan.

Menurutnya, bisa saja digelar hiburan yang mendidik atau disediakan hadiah doorprize bagi warga. Diyakini, dengan adanya hiburan dan hadiah sedemikian rupa, maka tingkat kehadiran pemilih akan tinggi. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/dani)

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X