BUPATI PIMPIN APEL HARI KESADARAN NASIONAL

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman memimpin Apel Hari Kesadaran Nasional, di halaman kantor Bupati Banjar yang diikuti seluruh aparatur Pemkab Banjar. Senin (19/11).
Menurut Bupati, dengan Hari Kesadaran Nasional ini, setiap aparatur negara bisa menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan. Mudah-mudahan dengan apel ini, bisa memberikan kesadaran kepada seluruh aparatur agar dapat melayani masyarakat.
”Dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial secara arif dan bijaksana” tandasnya.
Dijelaskan Guru Khalil, paradigma pemerintahan saat ini menempatkan birokrasi sebagai abdi masyarakat dan abdi Negara. Dengan demikian posisi aparatur pemerintah menjadi pelayanan dan fasilitator yang baik dalam upaya mencapai tujuan nasional.

”Seluruh aparatur pemerintah dituntut responsif terhadap harapan-harapan yang berkembang di masyarakat, sehingga hasil-hasil pembangunan akan memberi dampak positif terhadap peningkatan kualitas hidup” katanya.
Untuk itu, perumusan dan perencanaan pembangunan mulai dari tingkat desa hingga Kabupaten, harus mampu meng-akomodasi aspirasi masyarakat dengan program-program yang menjadi prioritas dan unggulan Pemerintah Pusat, Pemprov dan Pemkab Banjar.
Dalam melayani masyarakat, sikap dan perilaku aparatur pemerintah yang ramah, santun dan bersifat mengayomi jauh dari sikap arogan dan ingin menang sendiri merupakan hal diharapkan.
”Karena dengan sikap demikian akan mendekatkan hubungan emosional antara masyarakat dengan aparatur pemerintah yang pada akhirnya akan meningkatkan kesatuan dan persatuan” tandasnya.
Pencapaian keberhasilan dalam melaksanakan tugas, sambungnya, harus dilandasi niat tulus melakukan perubahan kehidupan masyarakat yang lebih baik dan salah satu bentuk pengabdian praktis aparatur pemerintah terhadap bangsa dan Negara.
Guru Khalil pun berharap, dengan momentum peringatan Hari Keadaran Nasional ini, kita mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sebagai aparatur pemerintahan, sehingga Good Government dan Clean Government dapat terwujud di lingkungan Pemkab Banjar.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X