Bupati Pimpin Pawai Keliling Malam 1 Muharram

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Perayaan malam pergantian tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 hijriah di Kota Martapura Kabupaten Banjar, cukup meriah. Ribuan warga dipimpin langsung oleh Bupati H Khalilurrahman, berjalan berkeliling kota sambil membacakan burdah, Senin (10/9). Berjalan di barisan depan, H Khalilurrahman membacakan burdah serta syair-syair pujian bersama dengan para peserta yang mengenakan busana muslim.
Pawai keliling Kota Martapura ini menjadi tontotan menarik masyarakat. Apalagi, sambil berjalan mengitari kota, pembacaan syair-syair Burdah makin menambah kekhasan denyut kota yang berjuluk Serambi Mekkah tersbeut. Berjalan dari Mahligai Sultan Adam yang berada di samping Kantor Bupati Banjar, pawai menuju Masjid Al Karomah yang merupakan masjid terbesar di daerah tersebut.
Tampak turut serta dalam pawai keliling kota tersebut, Ketua DPRD Banjar, H Rusli, Sekda Banjar H Nasrunsyah serta sejumlah kepala SKPD lingkup Pemeirntah Kabupaten Banjar, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para santri dan para ASN. Bupati Banjar H Khalilurrahman menyambut suka cita datangnya 1 Muharram 1440 hijriah. Bupati yang seorang ulama ini, menginginkan nuansa Islami yang ada sejak dulu, tetap meresap dan diamalkan oleh masyarakat di Kabupaten Banjar.
Keinginan Guru Khalil demikian biasa bupati disapa, untuk menghidupkan kembali semangat keislaman, yang bisa diwujudkan dengan kebudayaan dan kearifan warga di Kabupaten Banjar. Khususnya Kota Martapura yang banyak melahirkan ulama-ulama besar, seperti Syech Muhammad SArsyad Al Banjary atau Datu Kelampayan dan Alimul Alamah, As-syech KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau yang dikenal dengan panggilan Guru Sekupul. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Agus/Dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X