BUPATI RESMIKAN BALIANGIN JADI KAMPUNG KB

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar meresmikan Pencanangan Kampung KB di Desa Baliangin Kecamatan Sambung Makmur Kabupaten Banjar, Rabu (28/11). Ratusan warga Desa Bunglai, Kecamatan Aranio terlihat ramai menyambut kedatangan Bupati Banjar, H Khalillurrahman ke desanya.
Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Banjar itu yakni untuk meresmikan pencanangan kampung KB di Desa Baliangin.
Sebagaimana diketahui, Desa Baliangin menjadi desa ke 19 dari 20 kampung KB yang dicanangkan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar pada 2018 ini.
Didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Raudathul Wardiyah, Bupati Banjar, H Khalillurrahman meresmikan langsung pencanangan tersebut. Secara simbolis, ia menandatangani prasasti Kampung KB dan membuka tirai pada palang yang bertuliskan Kampung KB itu.
Camat Sambung Makmur H. Sukasto MS, SP menyampaikan, kegaiatan pencanangan kampung KB tersebut berdasarkan instruksi presiden RI kepada Kepala BKKBN agar segera merealisasikan program kampung KB sebagai percontohan serta mewujudkan kualitas hidup yang masyarakat yang sejahtera.
Selanjutnya Bupati Banjar H Khalilurahman menyampaikan bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung/desa melalui berbagai program dan kegiatan terkait kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga, dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Kampung KB ini, diinstruksikan langsung oleh presiden Jokowi kepada BKKBN dan merupakan perwujudan sinergitas antara beberapa kementerian terkait dari pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, pemangku kepentingan dan mitra kerja, serta tentunya partisipasi masyarakat.
“Alhamdulillah, Desa Baliangin merupakan kampung KB ke- 19 yang diresmikan dari 20 desa periode kedua, yang sudah direncanakan sebagai kampung KB,”katanya.
H Khalilurahman berharap Agar kampung KB berjalan optimal, Saya berharap Dinas PPKBP3A dapat bersinergi dengan lembaga, mitra kerja, stakeholders instansi terkait sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah, serta dilaksanakan di tingkat pemerintahan terendah di seluruh kecamatan.
“Mari kita bersama-sama bekerjasama melaksanakan kegiatan di Kampung KB secara berkualitas dan utuh, saling menjaga sinergitas antar sektor ditingkat jajaran, guna mewujudkan masyarakat yang Sejahtera dan Barokah,”ungkapnya.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X