Bupati Resmikan Gedung Islamic Center Di Kecamatan Peramasan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Paramasan, Infopublik – Bupati Banjar, H Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Kab.Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah meresmikan Gedung Islamic Center Darul Mu’alafin . Pembangunan gedung islamic center Darul Mu’alafin Kecamatan Paramasan ini sebagai pusat dakwah di Kecamatan Paramasan, tempat pembinaan mualaf dan tempat pendidikan islam di Kecamatan Paramasan dan sebagai koordinator organisator serta mediator kegiatan dakwah islam dan bantuan sosial keagamaan islam, Minggu (07/04)
Bupati Banjar H. Khalilurrahman mengatakan Kecamatan Paramasan merupakan suatu Daerah pemukiman masyarakat Dayak pegunungan meratus Kalimantan Selatan yang merupakan wilayah yang cukup jauh dari pusat Pemerintahan Kabupaten Banjar, perkembangan agama islam di Daerah ini sangat terbatas, hal ini mungkin disebabkan dengan belum terorganisir nya kegiatan dakwah islam dan belum terfokus nya aktivitas syi’ar islam dalam membina kegiatan keagamaan, kelembagaan islam, pembinaan mental ideologis islami dalam rangka mencapai masyarakat beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. Yang pada akhirnya dapat mewujudkan masyarakat Baladatun Thaibatun Wa Rabbun Gafur.
Banyak permasalahan yang berkaitan dengan kegiatan dakwah islam di kecamatan paramasan, diantaranya belum terorganisir nya kegiatan dakwah islam pembinaan mualaf yang belum optimal belum memilikinya, tempat pembinaan umat tidak adanya tempat tinggal bagi para ustadz dan orang-orang yang mempunyai perhatian terhadap dakwah islam di Daerah terpencil,”ujarnya
Didirikan gedung islamic center Darul Mu’alafin dapat difungsikan sebagai pusat pendidikan untuk generasi muslim, terutama yang berada di Kecamatan Paramasan dalam rangka membantu program pemerintah untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional, yaitu mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa. Berakhlak mulia sehat berilmu cakap kreatif mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab,”jelasnya.
Ketua Yayasan Dangsanak KITA, Fauzi Asri mengatakan riwayat tokoh di sini perlu ada ruang menampung aktivitas keagamaan, dan kami memberilah tanah hibah kepada Bupati Banjar dan langsung direspon segera dibangun.
kita semua badangsanak, dan masyarakat adat menambahkan tanah lagi buat pembangunan Islamic Center ini. Mudah-mudahan masyarakat tidak hanya mualaf tapi seluruh masyarakat bisa menggunakannya di tempat ini,”ujarnya.
Dia mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Banjar yang sudah memfasilitasi kami masyarakat paramasan karena masyarakat sangat membutuhkan gedung ini. (MC Kominfo Kab.Banjar/Rzq/Ags/Man/hendy)

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...