Bupati Serap Aspirasi Masyarkat Kecamatan Mataraman

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Pada kesempatan ini Bupati Banjar H Khalillurrahman dan beserta SKPD Kabupaten Banjar bersilaturahmi sekaligus serap aspirasi masyarakat aspirasi pelayanan rumah sakit. Pada satu rumah sakit milik daerah di Kabupaten Banjar, ia mengadukan pelayanan di tempat tersebut lambat. Apalagi ketika menggunakan kartu BPJS Kesehatan, bertempat di Aula Kecamatan Mataraman, Selasa (9/10).
Hal itu dikatakan Sarmadi juga sebagai keluh kesah sejumlah kepala desa atau pembakal lainnya pada kecamatan yang sama. Bahkan ia sendiri merasakan bagaimana lambatnya proses pada pelayanan rumah sakit tersebut. Anehnya, ujar Sarmadi, ketika mengganti fasilitas pelayanan melalui jalur umum, pasien yang ia bawa pun langsung mendapatkan ruangan. Padahal saat itu dikatakan Sarmadi, pasien dalam keadaan darurat.
“Pihak pelayanan rumah sakit berdalih karena tidak adanya ruangan, makanya pelayanan jadi lambat kepada pasien,” ucap Sarmadi dihadapan Bupati Banjar, H Khalillurrahman dan sejumlah kepala dinas di wilayah Pemkab Banjar.
Perihal penanganan rumah sakit yang dianggap lambat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ihkwasnyah yang juga hadir di acara silaturahmi itu menjelaskan hal tersebut. Sebagai orang yang juga berperan dalam pengawasan pelayanan rumah sakit, ia mengatakan akan menegur apabila diketahui ada oknum yang lambat dalam pelayanan.
Bahkan ia pun sudah mengimbau kepada rumah sakit agar mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Baik umum maupun BPJS. Hal serupa juga diungkapkan oleh Bupati Banjar, H Khalillurrahman. Ia bahkan telah menginstruksikan pihak rumah sakit agar mengutamakan pelayanan. Sementara administrasi bisa disusul kemudian.
“Setiap pasien yang datang musti dilayani dan diobati dulu. Itu sudah saya instruksikan di Rumah Sakit. Baru kemudian ditanyakan administrasinya,” ucap H Khalillurrahman.
“Jangan ditanya administrasi dahulu apalagi ketika kondisi pasien darurat,” tambahnya.
Selain pembahasan tentang pelayanan kesehatan. Dalam kunjungan kerja sekaligus silaturahmi itu, orang nomor satu di Kabupaten Banjar itu mengatakan ada beberapa aspirasi lainnya yang juga diutarakan pada dialog pertemuan dirinya dan masyarakat. Di antaranya ialah pembahasan tentang adanya jalan yang belum diaspal. Khalillurrahman mengatakan hal itu sudha dianggarkan pada tahun 2019 mendatang. Sementara pelayanan kesehatan pun akan terus ditingkatkan.
Pada pelayanan kesehatan, terkadang juga memerlukan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Informasi ini pun juga dibahas dalam pertemuan tersebut. Bahkan diterangkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar, Ida Pressy sebagai yang menangani, SKTP haruslah memenuhi syarat. Di antaranya adanya surat pernyataan dari pasien atau keluarga. Kemudian diketahui oleh pembakal dan camat. Bahkan ditambah pula surat keterangan dari kepolisian setempat. Hal paling penting ujar Ida, pasien tersebut memang dinyatakan keluarga tidak mampu.

Kedatangan Bupati Banjar pun disambut baik oleh Camat Mataraman, Rubaini. Ia mengatakan telah banyak program daerah yangila berjalan di daerahnya. Terutama pada infrastruktur. Sementara ketika sejumlah masyarakat mengadukan keluhan mereka, ia pun berucap, ke depan akan kembali dicarikan solusi. Selain itu, ia mengatakan bupati banjar sudah memperbaiki sejumlah jalan sebelum masa kepemimpinan habis (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Agus/Dessy

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X