Bupati Terima LHP Pengelolaan Dana Desa

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Banjarbaru, infoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Wakil Ketua DPRD Banjar, M Iqbal Khalilurrahman, menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pengawas Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) di aula Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, (Senin (17/12/2018).
LHP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kalimantan Selatan, Tornanda Syaifullah dan disaksikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor serta sejumlah walikota dan bupati se Kalsel.
BPK-RI juga menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK yakni, PDIT atas pemungutan pajak daerah tahun anggaran 2017 sampai dengan triwulan III tahun anggaran 2018 pada Pemko Banjarmasin. PDIT atas pemungutan pajak daerah tahun anggaran 2017 sampai dengan triwulan III tahun anggaran 2018 Pemko Banjarbaru.
LHP kinerja atas efektivitas pembinaan dan pengawasan pengelolaan dana desa dan alokasi dana desa pada Pemkab Balangan. Kinerja atas pengelolaan pendanaan pendidikan bagi peserta didik dalam rangka mewujudkan terselenggaranya wajib belajar 12 tahun pada Pemprov Kalsel dan Pemkab Tabalong. Selain itu juga LHP kinerja atas pengelolaan sumber daya kesehatan dalam penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional pada Pemprov Kalsel dan Pemkab Hulu Sungai Utara.
Kepala Perwakilan BPK RI Kalsel Tornanda Syaifullah mengungkapkan Laporan Hasil Pemeriksaan yang diserahkan adalah kinerja atas efektivitas pembinaan dan pengawasan pengelolaan dana desa dan alokasi dana desa tahun anggaran 2015 sampai dengan semester satu tahun anggaran 2018 pada Pemkab Banjar.
Tornanda Syaifullah menyebutkan ada beberapa hal yang mesti diperbaiki, yakni pembinaan kepada pemerintah desa dalam perencanaan pengelolaan dana desa, pembinaan penggunaan dana desa dan pembentukan dan pengelolaan BUMdes.
“BPK RI telah memberikan sejumlah rekomendasi yang dituangkan dalam LHP yang diserahkan. Kepala daerah dan instansi terkait dapat mengetahui permasalahan dan rekomendasi signifikan dalam ikhtisar atau ringkasan eksekutif dibagian depan LHP,” katanya. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Faris/Dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X