Bupati Tinjau Kesiapan Pemilu

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Infopublik, Martapura – Bupati Banjar, H Khalilurrahman didampingi Asisten Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan Masyarakat Zainuddin, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Aslam, Sekretaris Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Heru Pitaya, Divisi Penindakan Badan Pengawa Pemilu(Banwaslu) Kabupaten Banjar, M Syahrial Fitri, serta Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjar, M Zain meninjau kesiapan logistik dengan meninjau gudang penyimpanan di Jalan Jeruk Komplek Graha Mega, Blok No 5 RT 29 RW 07 Sungai Ulin Banjarbaru, Senin (25/3/2019) siang.
Orang nomor satu dilingkungan Pemkab Banjar itu melihat langsung proses pelipatan surat suara serta mengecek kekuatan kotak suara, serta memeriksa surat suara. Bupati Banjar menyampaikan kedatangannya adalah untuk meninjau kesiapan untuk pemilu yang dilaksanakan 17 April nanti.
“Hari ini kita, meninjau gudang logistik KPU Kabupaten Banjar untuk penyelenggaraan Pilpres dan Pileg sekaligus melihat persiapan logistik Pemilu di Kabupaten Banjar, dan menyikapi surat suara yang rusak agar pihak KPU Kabupaten Banjar membuat laporan dan berita acaranya secepat mungkin berharap sebelum hari pencoblosannya, kita sudah siap untuk melaksanakan Pemilu pada 17 April 2019,” katanya.
Anggota KPU Banjar M Zain mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas kunjungan Bupati Banjar, H Khalilurrahman beserta jajaran Pemkab Banjar ke gudang logistik KPU Banjar untuk memastikan kesiapan pesta demokrasi pada 17 April 2019 mendatang. Proses pelipatan surat suara sudah dilaksanakan dan ini menjadi bagian peran Pemkab Banjar dalam rangka bentuk perhatian dan mensukseskan pemilu serentak di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Banjar.
“Kunjungan Pak Bupati beserta jajaran ini sekaligus menjadi motivasi kami bersama-sama mewujudkan pemilu yang luber jujur dan adil,” ujarnya.
Dia mengatakan, proses pelipatan surat suara diperkirakan selesai pada Jumat, 29 Maret mendatang,”tambahnya.
Sekretaris Diskominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Heru Pitaya mengatakan, secara keselurahan logistik pemilu sudah dipersiapkan secara baik dan menurut ketua KPU logistik yang cacat atau rusak segera dikembalikan, mengingat waktu pelaksanaan sudah semakin dekat.
Pihaknya menyarankan agar kedepan gudang pemilu harus dipersiapkan dengan semaksimalnya, baik gedungnya maupun petugasnya sehingga dalam penanganannya dapat optimal.
Dia berharap Semoga pelaksanaan pemilu 2019 lancar sukses dan yang paling penting damai,” tegas Heru Pitaya. (MC Kominfo/Prs/Hendy)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...