Bupati Tutup Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura,InfoPublik – Pelaksanaan MTQ Nasional ke 43 tingkat Kabupaten Banjar di Kecamatan Tatah Makmur berjalan sukses, dari Tanggal 27 Maret 2019 dan berakhir Minggu 31 Maret 2019.
Bupati Banjar, H Khalilurrahman didampingi Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Banjar menutup MTQ Nasional ke 43 tingkat Kabupaten Banjar, Minggu (31/3/2019) malam.
Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengatakan puji dan syukur dipanjatkan kehadirat Allah SWT, karena berkat limpahan rahmat-Nya, masih dianugerahkan kesehatan dan kekuatan sehingga acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke-43 Li Syiaril Islam Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2019 di Kecamatan Tatahmakmur dapat terselenggara dengan lancar, aman dan sukses.
Dirinya menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi, khususnya kepada Panitia Pelaksana, Pengurus LPTQ Kabupaten Banjar dan jajaran Dewan Hakim atau Juri serta seluruh Panitera yang telah bekerja maksimal dan memberikan penilaian selama berlangsungnya MTQ ini.
Dia juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar, khususnya warga masyarakat Kecamatan Tatah Makmur yang telah mendukung penuh pelaksanaan MTQ Nasional ke 43 Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2019. Besar harapan dan keinginan kami, penyelenggaraan MTQ pada tahun ini semakin meneguhkan keimanan dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan meresapi dan menghayati firman-firman Allah SWT,” katanya.
Melalui penyelenggaraan MTQ ini pula, dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan yang diridhai Allah SWT, sehingga semua dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan bathin, yang Baldatun Tayyibatun Warrabbun Ghafur dilandasi dengan kehidupan masyarakat yang Islami,”ujarnya.
Mudah-mudahan suasana religius, aman dan damai yang terwujud dalam penyelenggaraan MTQ sekarang ini, akan tetap terpelihara di hari-hari mendatang bagi daerah kita tercinta Kabupaten Banjar,”harapnya.
Dengan berakhirnya penyelenggaraan MTQ pada malam ini, bukan berarti berakhir pula aktifitas belajar mengajar Alqur’an, serta aktifitas memahami dan mengkaji isi kandungan Alqur’an, tetapi harus dilakukan sepanjang masa sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. Jangan hanya semarak pada saat pelaksanaan MTQ, karena Musabaqoh Tilawatil Qur’an adalah wahana dalam memacu pengembangan Tilawah, Hafalan, Tafsir, dan pendalaman isi Al-Qur’an yang tidak boleh berhenti sampai disini saja. Harus dilakukan secara berkesinambungan dan terus menerus,”ujarnya
Kepada Qori-Qoriah, Hafizh-Hafizhah, Mufassir-mufassirah yang meraih peringkat juara dalam MTQ ini, dia mengucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan. Teruslah berlatih untuk mempersiapkan diri mengharumkan nama Kabupaten Banjar pada MTQ selanjutnya yaitu MTQ Tingkat Provinsi yang nantinya akan diselenggarakan pada Oktober Tahun 2019 di Kabupaten Kotabaru,”tambahnya.
Sedangkan, bagi kafilah yang belum berhasil jangan berkecil hati, teruslah berlatih dan memacu diri untuk berprestasi pada kesempatan yang akan datang. Tetap semangat bermusabaqah dengan dilandasi niat yang ikhlas demi mensyiarkan Alqur’an dalam kehidupan masyarakat di Kabupaten Banjar.
“Semoga Allah SWT, senantiasa memberikan rahmat dan hidayahnya kepada bangsa dan negara kita, terutama Kabupaten Banjar tercinta ini Amin ya Robbal Alamin. Mari kita bersama-sama berkomitmen Tiada Hari Tanpa Bacaan Al-Qur’an, kita jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dan tuntunan dalam kehidupan demi tercapainya masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah,” tutup Guru Khalil mengakhiri sambutannya.
Pada acara tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda), Sekda Banjar, H Nasrun Syah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar, Camat Tatahmakmur selaku Ketua Pelaksana MTQ Nasional ke 43 tingkat Kabupaten Banjar, para camat se Kabupaten Banjar. (MC Kominfo Kab.Banjar/Rzq/Man)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...