Citra Kabupaten Banjar Semakin Bersinar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

* Borong Prestasi Nasional Penanggulangan Bencana
 
Citra Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar di tingkat nasional semakin bersinar.  Setelah sukses memborong prestasi nasional di tahun 2012 lalu, daerah dipimpin Sultan H Khairul Saleh ini, untuk di awal tahun 2013 kembali mengulang sukses.
 
Kali ini prestasi nasional kembali ditorehkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).  Setelah tahun 2012 lalu,  BPBD Banjar dinobatkan pemerintah sebagai BPBD Terbaik I Nasional di bidang penanggulangan bencana daerah, kini di pertengahan Febuari ini  insitusi dipimpin H Sunarto,  kembali mengangkat citra daerah melalui tiga penghargaan sekaligus.

 
            Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh tampak terharu saat memberikan sambutan sekaligus ucapan selamat kepada  jajaran BPBD  Banjar yang sukses mengangkat citra daerah melalui prestasi nasional terbaru.
 
            Mantan Kepala Dinas Kimpraswil Kota Banjarmasin ini mengungkapkan  kebanggaan  dan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi jajaran BPBD Banjar hingga membawa nama harum daerah.
 
            Tiga prestasi nasional terbaru BPBD Banjar meliputi, Juara I Kategori Akuntabilitas Nasional BPBD Kabupaten/Kota 2012,  Juara II Kategori Pengelolaan Losgistik Peralatan Tingkat Nasional dan Juara III Kategori Kedaruratan dan Juara III Kategori Pengelolaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tingkat Nasional.
 
            “Rasa bangga dan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh jajaran BPBD Banjar yang selama ini terus bekerja keras dan siaga terhadap kerawanan bencana alam di daerah. Terbukti dari apresiasi tinggi pemerintah pusat atas kinerja BPBD Banjar,”  kata Bupati Sultan H Khairul Saleh, pada apel gabungan, Senin (11/2) pagi.
 
            Bupati juga mengungkapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan organisasi sosial, seperti PMI dan jajaran Dinas Kesehatan  yang selama ini turut siaga membantu penanggulangan banjir di daerah.
 
          
            Dikemukakan Bupati, prestasi nasional yang diraih bukan sebuah titik akhir untuk meningkatan kewaspadaan terhadap bencana alam. Ini mengingat bencana yang datang tidak bisa diprediksi bahkan terjadi dengan tiba-tiba.
 
            Langkah strategis daerah untuk menyikapi terjadinya bencana, lanjut Khairul  Saleh adalah sikap siga dan langkah cepat dalam penanggulangan. Dan ini telah diperankan BPBD dalam penanggulangan bencana terutama dalam menghadapi musibah banjir.
 
Bupati Sultan H Khairul Saleh juga mengingatkan sikap siaga terhadap bencana tidak hanya dilakukan saat terjadinya bencana tetapi kewaspadaan setelah pasca bencana.
 
“Dinas terkait saya minta agar selalu waspada dan tetap aktif turun lapangan memantau kondisi masyarakat pasca banjir. Biasanya jenis penyakit yang datang pasca banjir seperti diare, penyakit kulit dan sebagainya. Kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada   masyarakat,” ingat Bupati.
 
 
 
“Terima Kasih untuk Semua”
 
 
Atensi  Bupati Sultan H Khairul Saleh agar seluruh jajaran BPPD Banjar tetap siaga dalam menghadapi bencana maupun saat pasca bencana, meski  telah meraih prestasi nasional, menjadi perhatian  serius BPPB Banjar dengan lebih ekstra dalam melaksanakan tugas.
 
“Prestasi yang kami raih adalah prestasi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Banjar. Tanpa bantuan dan kerja keras mereka membantu di lapangan, BPPD tidak akan bisa bekerja maksimal. Terima kasih tulus kami ungkapkan untuk masyarakat dan dinas teknis serta organisasi sosial yang selama ini berjasa membantu penanggulangan bencana,” ucap H Sunarto Kepala  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Banjar.
 
BPBD Banjar tetap siaga dan bekerja keras untuk penanggulangan bencana baik saat terjadi maupun setelah bencana. Prosedur tetap penanganan bencana menjadi acuan kerja pegawai kami. Kami pun telah memiliki acuan teknis pasca penanggulangan bencana,” terang H Sunarto Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banjar.
 
Diutarakan H Sunarto, penanggulangan bencana di Kabupaten Banjar dilakukan seluruh lapisan masyarakat. Baik dinas teknis maupun lembaga sosial. Semua bekerja tanpa pamrih dan membantu masyarakat.
 
“Kami atas nama jajaran BPPD Banjar mengucapkan terima kasih dan penghargaan tulus kepada Bapak Bupati dan jajaran yang selama ini berperan besar dalam mendukung tugas tugas penanggulangan bencana. Terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat,” ucap H Sunarto.
 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...