Danlanud Syamsudin Noor Salurkan APD Kepada RSUD Ratu Zalecha Martapura

Martapura, InfoPublik – Kabupaten Banjar mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan untuk RSUD Ratu Zalecha Martapura dari Yayasan Media Group melalui Program Dompet Kemanusiaan Peduli Rumah Sakit dan Tenaga Medis Covid 19 yang bekerjasama dengan TNI Lanud Syamsudin Noor.

Penyerahan bantuan APD dan alat kesehatan dilakukan secara simbolis oleh Komandan TNI Lanud Syamsudin Noor Kolonel Penerbang M. Taufik Arasi kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM. Hilman dan turun didampingi Dirut RSUD Ratu Zalecha dr. H. Tofik Norman Hidayat, bertempat di Aula RSUD Ratu Zalecha Martapura, Kamis (02/07/2020) pagi.

Bantuan yang diserahkan diantaranya baju hazmat, sarung tangan medis, apron medis, vitamin, dan lainnya yang dikemas dalam sejumlah karung dan kardus. Bantuan itu nantinya untuk digunakan tenaga medis dan kesehatan medis di RSUD Ratu Zalecha Martapura dan puskesmas.

Komandan TNI Lanud Syamsudin Noor Kolonel Penerbang M.Taufik Arasi mengatakan, memberikan apresiasi atas kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar dengan TNI Lanud Syamsudin Noor yang selama ini sangat baik terutama dalam penanganan Covid-19. Lamanya pandemi Covid-19 dan tingginya angka kasus di Kalimantan Selatan, pastinya ada kejenuhan yang tinggi dibenak petugas medis.

“Setidaknya dengan adanya bantuan ini dapat memberi semangat dan motivasi kepada petugas medis dan tenaga kesehatan. Artinya kita sama-sama berusaha sehingga mereka tidak merasa sendirian dalam memerangi Covid-19,” ungkapnya.

Danlanud juga menambahkan, selain RSUD Ratu Zalecha Yayasan Media Grup juga menyalurkan bantuan serupa kepada 8 Rumah Sakit Umum Daerah yang ada di Kalimantan Selatan. Baik rumah sakit rujukan Covid-19 maupun rumah sakit pendamping.

Sementara itu Sekda Banjar HM Hilman mengucapkan terima kasih kepada TNI Lanud Syamsudin Noor dan Yayasan Media Group yang telah memberikan bantuan APD dan Alat Kesehatan lainnya.

“Bantuan APD dan alat kesehatan sangat berguna bagi tenaga medis yang bertugas di rumah sakit ini dan dipuskesmas. Juga sebagai bentuk suntikan semangat bagi para tenaga medis dan kesehatan dalam upaya menjaga agar mereka tidak ikut terpapar,” jelasnya. (MC. Kominfo Banjarkab/agusoke/Mey)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?