DBI RATU Tingkatkan kualitas kesehatan desa

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 Ketua Tim Penggerak PKK beserta rombongan Tim Koordinasi Evaluasi Desa Binaan dan Percontohan (DEBI RATU) Kab Banjar menyambangi Desa Sungai Rangas Hambuku Kecamatan Martapura Barat, Rabu (6/2) baru tadi.
Hj Raudatul Jannah melakukan peninjauan ke desa-desa binaan untuk mengetahui keberhasilan hasil desa binaan tersebut. Ia mengtakan, desa binaan dan Percontohan (DEBI RATU) merupakan Program Pemerintah Kabupaten Banjar yang lebih diintensifkan pelaksanaan setiap tahun, dengan menekankan upaya membantu pembangunan dalam berbagai aspek kehidupan.

Jumlah desa yang menjadi sasaran program jumlahnya mengalami peningkatan, baik scara perekonomian, pendidikan, ataupun kesehatan.
Hj Raudatul Jannah yang juga isteri Bupati setempat dalam peninjauan itu didampingi ister darii Wakil Bupati Banjar Hj Noor Laila, Sekretaris Pemerintah Kabupaten Banjar Ir Nasrunsyah beserta isteri Nyonya Budiarti. Ia mengatakan, masyarakat yang bermukim berdekatan dengan sungai khususnya Desa Sungai Rangas Hambuku agar senantiasa ikut menjaga kebersihan lingkungannya.
“saat ini kualitas airnya sudah tidak layak pakai, bahkan bisa digolongkan berbahaya,”ujarnya.
Terpolusinya air sungai di Kalimantan Selatan diakibatkan oleh kegiatan-kegiatan warganya sendiri, seperti proses industri, penambangan, dan pembuangan tinja oleh warga di sekitar aliran sungai. Oleh karena itu Ia juga mengharapkan kepada warga Desa Hambuku agar tidak mandi disungai apalagi buang air besar.
Camat Martapura Barat Achmad Junaidi menambahkan Program DEBI RATU yang dimotori PKK sangat bermanfaat bagi masyarakat.(pus/pi’i/07022013).

 

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...