DRUMBAND JUNIOR DAN REMAJA SE-KALSEL PEREBUTKAN BUPATI BANJAR CUP 2013

DSC_9380Sabtu (25/5)pagi, Festival Drumband “Bupati Banjar Cup” Tahun 2013, yang dilaksanakan di Lapangan SDN Sungai Tabuk Keramat 1 Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, diikuti oleh seluruh unit Drumband yang ada di Kalimantan Selatan.
Para peserta termasuk dalam kategori “Junior” (Sekolah Dasar/Sederajat) dan Remaja/Dewasa (SMP/SMA Sederajat) yang berjumlah 26 dari 6 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan.
“Festival ini dimaksudkan untuk menggugah dan menggelorakan semangat masyarakat dalam memajukan Drumband di Kalsel dan Kabupaten Banjar pada khususnya,”ujar Ketua Panitia Festival Drumband, Gusti Sulaiman Razak,ST,MT dari Disbudparpora Kabupaten Banjar.
“Jadi kita dapat mengukur sampai sejauh mana pembinaan drumband yang telah dilakukan selama ini,” tambahnya.
Disamping sebagai salah satu sarana membantu program pemerintah Kabupaten Banjar yaitu Tahun Kunjungan Wisata Tahun 2013.
Untuk mensukseskan festival ini, lanjut Sulaiman Razak, kami didukung pula oleh dewan juri dari Organisasi Persatuan Drumband Seluruh Indonesia (PDBI) Ranting Sungai Tabuk, Disbudparpora Kab. Banjar, Kantor Kecamatan Sungai Tabuk dan UPT Pendidikan Kec. Sungai Tabuk Kab. Banjar.
Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh yang turut hadir dan secara resmi membuka Festival Drumband se-Kalimantan Selatan Tahun 2013 ini pun mengharapkan, Drumband di Kalsel khususnya di Kabupaten Banjar dapat berkembang dan dapat ikut andil dalam ajang festival drumband tingkat nasional dan internasional.

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?