DENGAN SILATURAHMI ANTAR ORMAS SE KAB. BANJAR BERSAMA KITA TOLAK HOAX UNTUK MENJAGA KEUTUHAN NKRI

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Badan Kesbangpol bersama Polres Banjar melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan di Aula Tri Brata Polres Banjar pada Rabu 14 Maret 2018. Acara tersebut mengusung tema “Silaturahmi/pembinaan Ormas sekaligus Pengaktifan Kembali Da’i Kamtibmas se – Kab Banjar Guna Mendukung Visi Misi NKRI”. Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Bupati Banjar H. Khalilurrahman didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan, Kapolres Banjar, Dandim 1006 Martapura, Ketua MUI Kab Banjar, Camat Martapura Kota,  serta para tokoh agama, dan ormas-ormas se- Kab Banjar.

aAcara ini juga sekaligus bertujuan untuk pengaktifan kembali Da’i Kamtibmas yang berasal dari masyarakat guna mendukung tugas Polri dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas keoada masyarakat melalui  kegiatan keagamaan. Dalam sambutan nya Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanette SH, SIK, MH mengatakan dengan kekuatan 615 perseonel Polres Banjar dan Polsek Jajaran tidak ada satupun yang memiliki klasifikasi  sarjana agama, sehingga dengan korodinasi yang baik ini antara Polres Banjar dan Kemenag Kab Banjar akhirnya kita dapat berkumpul dalam acara ini.

aaaNette Boy sebutan Akrab Kapolres Banjar ini juga mengharapkan dengan diaktifkannya kembali Komunitas Da’i Kamtibmas ini, para penyuluh agama Islam dapat menyampaikan pesan Kamtibmas , dimana kita ketahui bersama, saat ini marak beredarnya berita-berita yang mengandung unsur sara, intoleransi, ujaran kebencian dan berita Hoax, serta dapat menciptakan  situasi Kabupaten Banjar yang tenang, aman, dan kondusif.

aaBupati Banjar dalam sambutannya mengatakan menyambut baik diadakannya silaturahmi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar bersama jajaran Forkopimda Banjar terutasma bersama jajaran Polres Banjar, Pengurus Ormas, dan Da’i Kamtibmas se- Kabupaten Banjar. “ saya juga menyambut baik diaktifakannya kembali Da’i Kamtibmas di Kabupaten Banjar, yang nantinya diharapkan para Da’i Kamtibmas bisa menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat, termasuk juga terhadap gerakan-gerakan radikal maupun tentang ISIS. Serta dapat berperan aktif dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat” Tegas beliau.aaaaaaa

Selain itu Bupati Banjar juga berharap kegiatan agamis bisa berkelanjutan dan memberikan dampak positif di masyarakat  untuk lebih taat beragama, serta bisa meminimalisir tindak [idana kejahatan di lingkungan masyarakat Kabupaten Banjar, serta para ormas dan da’i kamtibmas ini dapat membantu kinerja kepolisisan dalam menjaga ketertiban masyarakat secara menyeluruh guna mendukung visi misi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

aaaaaaAcara dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Bersama oleh 30 orang Da’i non PNS. Setelah itu Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab Banjar dan Da’i Kamtibmas serta Forkominda bersama Polres Banjar dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar menyepakati Deklarasi Bersama. Dalam hal ini Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik Kabupaten Banjar Drs. H. Sofwan Soeryadi, M.AP juga mengikuti penyepakatan tersebut. (hr/kesbangpol)aaaaa

Source:: KESBANGPOL

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X