DESA BINAAN DESA JAMBU RAYA KEC. BERUNTUNG BARU

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

 

 

Martapura ( 05/02 ) Kabupaten Banjar merupakan wilayah yang luas dan memiliki banyak potensi khususnya dibidang Sumber Daya Alam, hal itu tentunya membuat Babupaten Banjar merupakan  salah satu daerah yang sangat terkenal kaya dengan sumber daya alamnya di tingkat domestik maupun mancanegara  .

 

                Untuk itu pemerintah Kabupaten Banjar selalu berusaha meningkatkan Poetensi Sumber Daya Alam dengan cara meningkatkan Sumber Daya Manusianya  melalui Program Desa Binaan, Dengan Dimotori Ketua Team Penggerak PKK Kabupaten Banjar Dra. Hj. Raudatul Jannah dan bekerja sama dengan instansi pemerintah Program Desa Binaan ini selalu berkeliling kecamatan,kelurahan dan desa untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat.

                Kali ini Kegiatan Desa Binaan berkunjung ke Desa Jambu Raya Kecamatan Beruntung Baru,  dengan dihadiri Ketua Team Penggerak PKK Kabupaten Banjar Dra. Hj. Raudatul Jannah,  Ibu Hj. Noorlaila Fauzan Shaleh, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Ir.H Nasrunsyah, Ketua Darma wanita  Kabupaten Banjar Ibu Budiarti,   Kepala BPMPD Drs.Zainudin , Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Safrin Noor,SH ,  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar GT Ruspanoor , SE , Kepala BLH Kabupaten Banjar Drs. Sufian AH, MM  Dan banyak lagi pejabat Kabupaten Banjar lainnya yang tidak bisa disebutkan satu –persatu.

                Dalam kesempatan ini Ketua Team Penggerak PKK Dra Hj. Raudatul Jannah  menyampaikan sambutannya, Hj. Raudatul Jannah mengatakan meskipun Desa Jambu Raya merupakan Desa terujung di Kecamatan Beruntung Baru , Desa ini diharapkan mampu bersaing dengan Desa dam  kelurahan lainnya yang ada di Kab.Banjar apalagi Kecamatan Beruntung Baru  ini berbatasan langsung dengan Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan yaitu Kota Banjarmasin, Dilihat dari perkembangan Desa Jambu Raya, hal yang perlu diperhatikan adalah mengenai kesehatan lingkungan  dan menurut data Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, kualitas air sungai yang ada di Desa Jambu Raya sudah tidak sehat lagi atau memiliki tingkat Bakteri ecoli yang sangat tinggi , untuk itu Hj. Raudatul Jannah mengatakan pemerintah akan membantu masyarakat untuk mendirikan septic tank humonal  agar masyarakat Desa Jambu Raya menghindari penggunaan air  sungai  Khususnya untuk kebutuhan rumah tangga dan Hj. Raudatul Jannah juga mengatakanaakan berusaha meningkatkan kualitas dan memberikan bantuan pendidikan kepada masyarakat desa jambu raya yang memiliki sekitar 7% penduduka buta aksara dari jumlah penduduk mereka . (Ronie)

 

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...