Desa Mandikapau Menjadi Viral

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura InfoPublik – Desa Mandikapau Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar sekarang menjadi lebih dikenal masyarakat. Pasalnya, di Desa Mandikapau saat ini terdapat objek wisata Danau Tamiyang yang sering dikunjungi masyarakat dan viral di media sosial. Keindahan Danau Tamiyang dengan latar di belakangnya perbukitan hijau, mengundang pelancong untuk berswafoto dan mempostingnya di media sosial.
Hal ini di sampaikan oleh Camat Karang Intan, Abdul Muis, kepada Bupati Banjar H Khalillurrahman , Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah Khalilurrahman, Wakil Ketua TP PKK I Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur dan rombongan SKPD Kabupaten Banjar saat Safari Ramadan 1439 H, Di Desa Mandi Kapau Kecamatan Karang Intan, Senin (4/6) malam.
Abdul Muis, menjelaskan Desa Mandikapau juga menjadi percontohan 26 desa di Kecamatan Karang Intan yakni sebagai juara 1 lomba desa tingkat Kabupaten Banjar dan juara 1 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Desa Mandikapau Barat dan Mandikapau Timur lanjut camat, menjadi rujukan dari 24 Desa lainnya sebagai percontohan menyelenggarakan pemerintahan desa, pembangunan desa dan kemasyarakatan.
“Alhamdulillah karena keterampilan tangan para kepala desa beserta perangkatnya Mandimapau menjadi destinasi wisata yang sekarang viral di media social dan mengundang lebih banyak masyarakat untuk berkunjung ke Desa Mandijkapau, “ ujarnya.
Bupati Banjar H Khalilurrahman menyatakan sangat bangga dengan Desa Mandikapau, karena menjadi desa terbaik dan terbersih untuk skala Provinsi Kalimantan Selatan dan berhasil menjadi salah satu kawasan destinasi wisata dengan objek wisata Danau Tamiyang.
Bupati Banjar juga mengatakan dengan adanya objek wisata ini diharapkan dapat membuka peluang untuk mengembangkan usaha masyarakat setempat.
“Selain itu untuk sektor perikanan, di Kecamatan Karang Intan memiliki potensi sangat baik, yaitu sebagai penghasil perikanan terbanyak. Untuk itu Pemerintan Kabupaten Banjar meminta masyarakat agar terus mengembangkannya dan hasil produksi perikanan ini kami harap selain dijual di daerah sendiri juga bisa dijual ke luar negeri,“ ujar Bupati yang seorang ulama ini.
Pada kesempatan buka puasa dengan warga Bupati dan Wakil Bupati memberikan 3 paket sembako secara simbolis kepada masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Karang Intan. Sedangkan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah Khalilurrahman, Wakil Ketua TP PKK I Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjar Hj Budiarti Nasrunsah menyerahkan sepaket Mukena yang disumbangkan untuk masjid Baiturrahman Desa Mandikapau Kecamatan Karang Intan. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/dessy/dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X