Desa Simpang Tiga, Kampung KB ke-12

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mencanangkan Kampung KB Ruhui Rahayu Desa Simpang Tiga, Kecamatan Mataraman, sebagai kampung KB ke-12 Kabupaten Banjar Tahun 2018, Rabu (31/10).
Didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tyas, Wakil Bupati Banjar meminta kepada warga dan kader untuk menjadikan kampung KB sebagai sarana meningkatkan kesejahteraan keluarga.
Tampak juga hadir pada acara pencanangan di Desa Simpang Tiga klemarin, sejumlah kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Banjar, perwakilan Forkopimka, Camat Mataraman Rubaidi, Pembakal serta Tokoh Masyarakat Kecamatan Mataraman.
Selain itu juga dilakukan pembacaan ikrar dan penandatanganan prasasti Kampung KB Ruhui Rahayu oleh para kader serta bidan Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman, serta komitmen pada muda dan mudi di Desa Simpang Tiga untuk mensukseskan program KB dengan menunda usia perkawinan.
Kemarin juga dilakukan penarikan tirai papan sekretariat Kampung KB Ruhui Rahayu oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tyas, sebagai tanda sahnya, Desa Simpang Tiga sebagai kampung KB.
Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengucapkan selamat atas dicanangkannya kampung KB Ruhui Rahayu di Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman.
“Secara khusus bahwa Kampung KB ini menjadi pelopor menjadi desa berkembang lebih baik lagi . Bukan hanya KB saja tapi melainkan program-program lainnya,” ungkapnya.
Kampung KB Ruhui Rahayu merupakan desa ke 12 dengan target 20 desa kampung KB di Kabupaten Banjar tahun 2018 ini. Program kampung KB merupakan tindak lanjut dari program pemerintah pusat untuk mensejahterakan masyarakat di daerah.
“Saya berharap kita bersama-sama mendukung Kampung KB ini. Setelah peresmian tanda dimulai program kesejahteraan keluarga dan mendukung untuk terlibat dalam program-program Pemerintah Kabuputen Banjar,” katanya.
Dia berharap Desa Simpang Tiga menjadi percontohan pengelolaan keluarga sejahtera bagi desa-desa lainnya di Kecamatan Mataraman.
Sebelumnya, Camat Mataraman Rubaini melaporkan Desa Simpang Tiga yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani karet, dengan Jumlah penduduk 676 jiwa 200 kk. Perkembangan di desa sejak thn 2009 berdiri puskesdes, pada 2010 berdiri Pendidikan Anank Usia Dini (PAUD).
“Atas peran serta masyarakat dan pemerintah daerah, maka pada 2017 dibangun SDN Simpang Tiga 2,” jelasnya.
Rubaini menyatakan bangga, dengan dicanangkannya Desa Simpang Tiga sebagai kampung KB di Kabupatren Banjar. Dia meminta warganya untuk benar-benar serius dalam melaksanakan setiap program kampung KB, sehingga bisa bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Berdasarkan intrusksi Presiden Indonesia merealisasikan Kampung KB sebagai percontohan kepada BKKBN pusat. Tujuan untuk mningkatkan kesejahreraan masyarakat. Membangun keluarga kecil berkualitas. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Man/Dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X