DIHARI JADINYA YANG KE 67, BANJAR CETAK GENERASI QUR’ANI

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Khataman Masal ke 17 di TK/TPA Unit 017 Sabilarrosyad berlangsung meriah.
Sebanyak 24 orang santri mengikuti khataman yang dilaksanakan di Desa Teluk Selong Ulu Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar, Senin (14/8). Kegiatan Khataman Al Quran ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah Khalilurrahman, Direktur Daerah LPTKA BKPRMI Kabupaten Banjar H Mahdian Noor Kepala Sekolah TPA Sabilarrosyad Unit 017, Camat Martapura Barat beserta istri, serta tokoh Ulama dan masyarakat.
Dalam sambutannya Hj Raudhatul Wardiyah selalu senantiasa mengingatkan orang tua agar berperan aktif mengawasi dan lebih waspada terhadap perkembangan teknologi dan pergaulan anak-anak di zaman sekarang. Dia menjelaskan, dengan perkembangan teknologi yang semakin menjadi-jadi sekarang, peran aktif orang tua sangat berpengaruh besar terhadap penyerapan informasi yang negatif pada dunia internet yang dapat merusak moral generasi anak-anak.
Hj Raudhatul Wardiyah mengatakan dengan khatamnya Al Quran, para putra maupun putri daerah Kabupaten Banjar dapat sesegeranya menjadikan Al Quran sebagai tuntunan agar terhindar dari segala perbuatan tercela dan serta hendaknya tidak hanya sekedar dipahami saja melainkan harus dapat diterapkan dalam gerak langkah kehidupan sehari-hari.

Dalam waktu yang sama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar juga mengajak anak-anak khatam kali ini jangan berhenti belajar Al Quran sampai disini. “Walaupun sudah khatam namun terus belajar Al Quran sampai kapanpun, karena isi kandungan Al Quran itu yang akan menggiring kita kepada jalan yang benar,” pesannya.
Selanjutnya Hj Raudhatul Wardiyah memberikan apresiasi kepada para ustadz dan ustadzah di TK/ TPA Unit 017 Sabilarrosyad yang telah berjasa dan berkontribusi bagi kemajuan pendidikan anak-anak khususnya di Martapura.

“Momentum ini diharapkan harus dijadikan sebagai upaya kita terus membangun generasi muda yang kuat dan tangguh, generasi yang gemar membaca Al Quran dan selalu ingin memperdalam dan menggali isi Al Quran, itu semua guna membentuk manusia yang religius yang tidak lepas untuk mewujudkan masyarakat kabupaten yang Sejahtera dan Barokah,”ujarnya mengingatkan.

Hj Raudhatul Wardiyah Khalilurrahman yang juga menjabat sebagai pembina LPPTKA BKPRMI Kabupaten Banjar tidak lupa mengucapkan selamat kepada seluruh peserta khatam. “Selamat kepada anak-anakku atas keberhasilannya dalam mempelajari dan mengkhatamkan Al Quran,” ungkapnya bangga.
Kegiatan yang juga turut dihadiri ratusan orang tua santri tersebut juga dirangkai dengan berbagai pentas seni menarik yang ditampilkan oleh santri-santri TK/TPA Sabilarrosyad. (Reza/Iwin)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X