DINAS KETAHANAN PANGAN KABUPATEN BANJAR ADAKAN RAKORI PROGNOSA KETERSEDIAAN DAN KEBUTUHAN PANGAN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Mengantisipasi lonjakan kebutuhan pangan menjalang bulan Ramadhan dan Idul Fitri, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar mengadakan rapat Koordinasi Prognosa Ketersediaan dan kebutuhan pangan Menjalang Hari-Hari Besar Keagamaan Nasional dilaksanakan di Aula Badan Kesbangpol, Kamis (16/5)Pagi.
Pj Sekda Kabupaten Banjar I Gusti Nyoman Yudiana pada kesempatan itu diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Achmad Suprapto membuka rapat Koordinasi Progosa Ketersediaan dan kebutuhan Pangan. Pada Kegiatan itu dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar dihadiri Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar, SKPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Banjar serta Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Banjar.
Selanjutnya dalam sambutannya Pj Sekda Banjar yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Achmad Suprapto mengatakan “untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan yang meningkat terutama Hari-Hari besar Keagamaan Nasional agar tidak terjadi melonjaknya harga serta mencegah aksi spekulan para pelaku pasar yang nakal, maka perlu dilaksanakannya langkah antisipasi melalui prognosa untuk mengetahui besarnya peningkatan tingkat kebutuhan bahan pangan agar, dapat memperkirakan besarnya tingkat penyediaan pangan yang mesti dipenuhi”.
Ia menghimbau “kepada masyarakat agar tidak melakukan aksi borong terhadap kebutuhan bahan panga, belilah sesuai kebutuhan saja dan bagi para pelaku pasar agar tidak melakukan spekulasi yang berdampak pada menurunnya stock pangan sehingga memicu kenaikan harga bahan pangan”, ucapnya.
Ia juga berharap “semoga pertemuan koordinasi ini dapat menghasilkan suatu rumusan kebijakan terhadap penyediaan bahan pangan dalam menghadapi Hari-Hari Besar Keagamaan Nasional dan juga semoga masyarakat pada Bulan Ramadhan ini bisa melaksanakan Puasanya dengan khusyu tanpa khawatir mengalami naiknya harga bahan pangan di Kabupaten Banjar”.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...