Dinas Kominfo Serahkan Buku Standar Harga

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, menyerahkan buku Standar Harga Barang dan Jasa Tahun 2018. Penyerahan dilakukan oleh Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Banjar, HM. Farid Soufian, kepada Bupati H Khalilurrahman, sebelum Rapar Koordinasi antar SKPD di Aula Barakat Pemkab Banjar, Senin (10/9).
Selain itu juga diserahkan Majalah Tempo Edisi Kemerdekaan RI, memuat berita penghargaan kepada Bupati Banjar atas prestasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik di Indonesia, yang diserahkan oleh Presiden Joko Widodo, beberapa waktu lalu. Bersama dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Banjar, juga diserahkan Buku Kabupaten Banjar Dalam Angka.
Bupati Banjar H Khalilurrahman meminta buku yang telah disusun, bisa sebagai acuan bagi SKPD dalam menyusun perencanaan anggaran dan belanja.
Beliau juga menekankan agar SKPD untuk bersinergi dalam setiap kegiatan guna mencapai kesejahteraan bagi masyarakat dan daerah.
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian menjelaskan, pembuatan buku tersebut agar memudahkan dalam menentukan harga barang dan jasa, setiap kegiatan di Pemkab Banjar.
Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, baru dibentuk di awal 2017 lalu, dengan tiga bidang kerja yakni, Bidang Komunikasi dan Informatika, Bidang E-Government serta Bidang Statistik dan Persandian.
“Buku yang kita susun, sebagai dasar harga pengadaan barang dan jasa serta perencanaan anggaran tahun 2019, sehingga ada keseragaman dalam pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemkab Banjar,” jelasnya.
Sedangkan buku Kabupaten Banjar Dalam Angka, merupakan data dasar setiap tahun tentang perkembangan berbagai hal seperti PDRB dan kemajuan semua sektor di Kabupaten Banjar.
“Diharapkan bisa diketahui berapa pertumbuhan ekonomi kita dan penghasilan masyarakat selama setahun, sehingga bisa melakukan evaluasi dan perencanaan kegiatan berikutnya yang berdampak pada kenaikan pendapatan masyarakat, pengusaha dan PAD Kabupaten Banjar,” imbuhnya.(MC-Kominfo-Kab.Banjar/Faris/Dani

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X