DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN BANJAR TERIMA SERTIFIKAT AKREDITASI UNIT PELAKSANAAN TEKNIS PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR DARI MENTERI PERHUBUNGAN RI

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar menerima Sertifikat Akreditasi Unit Pelaksanaan Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor dari Kementerian Perhubungan RI pada rangkaian apel kerja gabungan yang diikuti seluruh pegawai negeri sipil di halaman kantor setda kabupaten Banjar, Senin (05/10).
Dengan diterimanya sertifikat Akreditasi Unit Pelaksanaan Teknis Pengujian Bermotor itu, menjadikan kabupaten banjar memiliki unit yang legal dalam hal pengujian kendaraan bermotor.
“kita telah menerima dari kementerian perhubungan sertifikasi untuk pengujian kendaraan bermotor. Dengan terbitnya sertifikasi ini, kita dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat, “ujar Kepala Dinas Perhubungan M Aidil Basit.
Dengan mendapatkan sertifikasi ini selain dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat kabupaten banjar, tapi juga dapat memberikan pelayanan ke kabupaten tetangga yang saat ini belum mendapatkan sertifikat Akreditasi Unit Pelaksanaan Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor.
“Tidak semuanya mendapat sertifikat ini, nanti mereka dari kabupaten tetangga menyerahkan ke kita, istilahnya titip kunci, ”katanya.
Basit juga menambahkan, Sertifikat Akreditasi Unit Pelaksanaan Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor ini nantinya akan diperbaharui setiap satu tahun sekali.
“Ada atau tidak adanya sertifikat ini sebenarnya sama saja, namun peraturannya saat ini harus ada sertifikat agar dianggap legal, dan nanti pihak pusat akan terus mengontrol, dan setiap satu tahun sekali akan dilakukan pengujian alat kita, ”ucapnya.
Sementara Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan, dengan adanya sertifikat ini, diharapkan masyarakat lebih tertib lagi dalam berlalu lintas, terutama mengenai kelayakan kendaraan mereka.
“Terutama bagi semua pegawai SKPD dulu, harus memberikan contoh kepada masyarakat dalam menaati peraturan lalu lintas, ”ujarnya.
Pada apel tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan nasional procurement award dari lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah diberikan kepada pemerintah kabupaten banjar, kategori UKPBJ sebagai pusat keunggulan pengadaan barang dan jasa, Serta penyerahan persetujuan hasil evaluasi jabatan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar, yang diserahkan oleh Bupati Banjar kepada Sekda Banjar H Nasrun Syah.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X