DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN DAERAH BERUPAYA TINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah setempat, mengapresiasi dan menyambut gembira kedatangan Anggota Komisi X DPR RI H Zainul Arifin Nor dan Pustakawan Ahli Utama Perpustakaan RI Supriyanto saat menyambangi Kota Martapura, dalam rangka kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca, Sabtu (21/7).
Gerakan ini sendiri merupakan upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat.
Kedatangan para pemerhati minat baca bangsa Indonesia itu pun, disambut langsung oleh Bupati Banjar H Khalillurrahman yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah di Aula KH Kaspul Anwar Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar.
Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, kami ucapkan selamat datang dan terima kasih atas berkenannya kepada Bapak H Zainul Arifin Nor dan Supriyanto, berkunjung ke Kota Martapura”, ungkap Bupati Banjar melalui Sekda Kab Banjar
Dalam sambutannya Bupati Banjar H Khalilurrahman yang disampaikan Sekda Kab Banjar H Nasrunsyah mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, saat ini terus berusaha memaksimalkan peran perpustakaan umum dengan memberi layanan perpustakaan kecamatan dan desa maupun sekolah, layanan pinjam pustaka serta layanan internet.

Dijelaskannya, Saat ini sudah ada program perkembangan perpustakaan desa berbasis Teknologi (IT), seperti Perpustakaan Desa Dalam Pagar, Indrasari dan kelurahan Pasayangan.
Pada kesempatan tersebut dia meminta, Anggota Komisi X DPR RI H Zainul Arifin Nor dan Pustakawan Ahli Utama Perpustakaan RI Supriyanto dapat memberikan motivasi dan dapat memberikan dukungan dalam bentuk fasilitas dan buku-buku untuk perpustakaan desa. Menurutnya, hal ini guna peningkatan dalam pengelolaan Perpustakaan di Kabupaten Banjar agar semakin berkembang.
Diakhir sambutannya ia juga berharap, melalui kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca tersebut dapat meningkatkan jalinan silaturrahmi antara Anggota DPR RI dan Perpustakaan RI dengan Pemerintah Kabupaten Banjar dalam mewujudkan tujuan untuk mendorong minat baca masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Banjar.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X