Dinas PUPR Perhatikan Perbaikan Jembatan Akar Begantung

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar memperhatikan perbaikan jembatan yang menghubungkan Desa Akar Begantung dan Desa Melayu Ilir, Kecamatan Martapura Timur yang kondisinya rusak cukup parah.
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Banjar M Solhan menuturkan, pihaknya akan segera melakukan peninjauan jembatan, untuk memastikan seberapa parah tingkat kerusakan.
“Kita juga akan memastikan keberadaan jembatan alternative yang bisa digunakan warga. Setahun saya, ada beberapa jembatan di sana yang bisa digunakan dan jaraknya tidak terlalu jauh dengan jembatan Akar Begantung,” ujarnya, di ruang kerjanya di Martapura, Senin (4/6).
Menurutnya, perbaikan kemungkinan belum bisa dilakukan pada tahun ini, karena anggaran sudah dialokasikan untuk perbaikan dua buah jembatan yakni jembatan yang menghubungkan Desa Tajau Landung dengan Desa Antasan Sutun Kecamatan Sungai Tabuk sepanjang 30 M, dan rekontruksi jembatan Desa Sungai Jati, Kecamatan Mataraman.
Saat ini kondisi jembatan yang menghubungkan dua desa yakni, Desa Akar Begantung dengan Desa Melayu Ilir, Kecamatan Martapura Timur kondisinya kian tambah parah. Selain sebagian lantai berlubang, jembatan itu juga tak lagi memiliki pagar di kedua sisinya.
Kepala Desa Akar Bagantung, Lamuri menuturkan, keberadaan jembatan itu sangat penting bagi masyarakat setempat, namun dengan kondisi seperti itu kini rasa was-was pun dirasakan saat melintasi jembatan itu menggunakan sepeda motor apalagi mobil. “Sudah lama rusaknya, bahkan tidak hanya sekali kendaraan jatuh ke sungai saat melintas jembatan itu,”ujarnya.
Pihaknya sudah mengajukan permohonan kepada instansi terkait meminta agar jembatan segera diperbaiki, namun belum disetujui.

Disinggung mengenai adanya jembatan alternatif di desa tersebut, menurutnya memang ada. Jembatan alternative tersebut sekitar 1,5 kilometer dari lokasi jembatan yang rusak, cukup kokoh dan bisa dilewati kendaraan roda 4. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/ogb/dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X