Dinkes Banjar Bentuk Tim Gerak Cepat 119

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Dinas Kesehatan Kabupaten membentuk Tim Gerak Cepat (TGC) 119, dengan satu unit mobil Ambulans.
Mobil Tim Gerak Cepat 119 sudah mulai beroperasi di Kabupaten Banjar, mobil tersebut akan digunakan untuk membantu masyarakat yang sakit atau yang memerlukan Ambulans untuk ke rumah sakit.
Sekretaris Daerah Banjar, Nasrun Syah di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah meresmikan Tim Gerak Cepat yang sudah dibentuk, yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kamis (18/4/2019).
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah mengatakan, pelayanan yang diberikan lebih kepada pertolongan pertama, seperti permasalahan kesehatan yang menimpa masyarakat, dan musibah kecelakaan. “Mobil TGC ini akan mengantarkan warga yang sakit ke rumah sakit, maka kita akan jemput menggunakan mobil gerak cepat ke rumah sakit,” katanya.
Ikhwansyah menyampaikan pelayanan TGC 119 akan lebih memprioritaskan di wilayah perkotaan, karena unit armada yang masih satu, itu pun bantuan dari Bank Kalsel.
“Untuk saat ini mungkin yang terdekat dulu yang kita layani, armada kita masih satu, maka kita utamakan daerah perkotaan dulu, pihaknya berupaya memberikan pelayanan selama 24 jam kepada masyarakat,” ujarnya.
Dia juga mengatakan, Mobil Tim Gerak Cepat 119 ini akan standby di depan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Jalan Ahmad Yani KM 40, dan jika masyarakat memerlukan pertolongan pelayanan dari TGC 199 bisa menghubungi nomor handphone 0812-611-2119.
Zikri Firdaus, Anggota Tim Gerak Cepat 119 mengatakan, tim dari Gerak Cepat berjumlah 20 orang, dengan shift jaga sebanyak 4 hingga 5 orang yang akan siaga 24 jam.
“Dari tim kita untuk ini masih belum mempersiapkan 24 jam akan tetapi secepatnya ke depan dengan mengatur formulasi kita akan siap melayani 24 jam,” katanya.
Firdaus juga menyampaikan dengan kelengkapan mobil Ambulans, seperti peralatan pertolongan pertama oksigen, infus, obat-obatan, dan perlengkapan P3K serta tandu TGC 119 siap melayani pelayanan dasar dan evakuasi. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs/Hendy)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...