Dirjen Kementan Penasaran Lezatnya Durian Bi’ih

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Agro wisata durian Desa Bi’ih Kecamatan Karang Intan sampai ke telinga pejabat pusat di Jakarta. Adalah Dirjen Pra Sarana Pertanian Kementerian Pertanian RI Dedih Permana usai melaksakan Rakor konsolidasi persiapan Hari Pangan Nasional menyempatkan diri berkunjung ke Desa Bi’ih, Kamis (4/1).
Kunjungan ke sentra durian Desa Bi’ih yang terletak di Kecamatan Karang Intan berjarak 20 Km dari ibukota Kabupaten Banjar. Agro wisata kebun durian di Desa Bi’ih yang dikelola Gapoktan Durian Harum Manis oleh H Wahid tentu saja menarik perhatian warga masyarakat sekitar dan wisata luar daerah.
Kunjungan Dirjen PSP Kementerian Pertanian RI beserta rombongan didampingi Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil Ssos bersama Sekda Banjar Ir Nasrunsyah serta Kadis TPH Banjar Ir Muhammad Fachri.
Kunjungan ke agro wisata durian Desa Bi’ih, selain program pemerintah meningkatkan swasembada pangan, tentunya ingin melihat tanam lokal durian warga di Desa Bi’ih.
“Konon katanya durian terbaik di daerah ini dan menikmati durian sini,” ujarnya ketika berbincang bersama Sekda Banjar.
Sekda Banjar Ir H Nasrunsyah mengatakan, kehadiran Dirjen PSP Kementerian Pertanian RI beserta rombongan selain untuk menikmati buah durian di agro wisata Desa Bi’ih, Kecamatan Karang Intan juga untuk mempromosikan kelezatan buah durian local yang hanya ada di Desa Bi’ih.

“Durian di Bi’ih sini anya bisa dinikmati satu tahun sekali,” kata Nasrunsyah. (MC-Kab.Banjar/kanalk/dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X