Dirjen Perdagangan Yakin Pasar Murung Keraton Bisa Lebih Maju

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura,InfoPublik — Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahya Widayati, meyakini Pasar Murung Keraton Martapura bisa lebih maju, asalkan semua pihak bisa menjaganya.
Hal ini diungkapkan Tjahya Widayati, saat berkesempatan mengunjungi Pasar Murung Keraton Martapura pada Sabtu (6/7/2019) siang, usai mengikuti kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2019.
Didampingi Penjabat Sekda Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana, Direktur PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banjar, I Gusti Made Suryawati dan Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Banjar, HM Farid Soufian, Tjahya berbincang langsung dengan pedagang setempat.
“Pasar ini kita bangun dari dana TP dan selesai tahun 2017, Rencana awal pembangunan sejak 2016. Karena ada penyesuaian terpaksa kita mundurkan dari jadwal. Tujuannya untuk revitalisasi pasar,” jelasnya.
Dikatakan Tjahya, Pasar Murung Keraton ini di luar prototipe, karena sempat mengalami pengunduran pembangunannya.
Tjahya menginginkan pasar dijaga kebersihannya. Hal itu sesuai tujuan awal untuk revitalisasi. Jangan sampai pengunjung meninggalkan pasar akibat tidak dijaga kebersihan, kerapian, dan aroma kurang bagus.
Dikatakan Tjahya, ada beberapa pasar yang sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia ( SNI).
“Saya berpesan kepada PD Pasar Bauntung Batuah agar pengelolaan Pasar Murung Keraton, lebih baik. ” Kita meyakini pasar ini akan semakin banyak pengunjjngnya, ” imbuh dia.
Ditanya mengenai kapan Pasar Murung Keraton dihibahkan, Tjahya menuturkan saat ini sedang dalam proses, dan diupayakan selesai secepat mungkin.
Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan I Gusti Made Suryawati mengatakan, dengan kedatangan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Republik Indonesia ke Pasar Murung Keraton Martapura, beliau memberikan beberapa masukan untuk pasar tersebut.
“Dikarenakan Pasar Murung Keraton ini belum dihibahkan, jadi belum bisa menganggarkan untuk melakukan perbaikan-perbaikan. Nanti jika sudah dihibahkan maka akan kita anggarkan di APBD. Dan kita sangat berterima kasih kepada ibu Dirjen atas masukan yang beliau berikan untuk kebaikan pasar kita tentunya,” ucapnya.
Selain mengunjungi Pasar Murung Keraton, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahya Widayati juga menyempatkan berkunjung ke pertokoan Cahaya Bumi Selamat Martapura. (MC Kominfo Kab.Banjar/Ags/Prs/Man)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...