Dishub Banjar Bekali Relawan Kecakapan Atur Lalin

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Puluhan relawan yang pengatur lalu lintas diberikan pembekalan cara mengatur lalu lintas oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, Kamis (14/12). Tidak hanya teori, dalam pembekalan ini peralawan juga  langsung praktek lapangan.
Puluhan relawan pengatur lalu lintas ini mengikuti pembekalan tata cara mengatur lalu lintas yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, bekerjasama dengan satuan lalu lintas Polres Banjar. Tidak hanya mendapatkan pengetahuan soal pengatur lalu lintas secara teori, dimana mereka bisa langsung tanya jawab dengan petugas,para relawan ini juga langsung mengikuti praktek lapangan.
Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, Drs. HM. Aidil Basith, pihaknya sengaja mengundang puluhan relawan dari tujuh kelompok besar organisasi kemasyarakatan. Mereka ini biasa membantu petugas dilapangan disaat pelaksanaan kegiatan besar, terutama saat pelaksanaan Haul KH Zaini Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul.
Dengan kehadiran para relawan ini,  diharapkan bisa memiliki keterampilan tata cara mengatur lalu lintas yang benar, sehingga bisa bersinergi dengan aparat gabungan ketika pelaksanaan kegiatan-kegiatan besar.
“Saat kegiatan besar terkadang petugas dengan dengan relawan tidak singkron. Ini yang sering menjadi kendala,” ujar lelaki yang disapa Basit ini.
Selain itu juga, pihaknya ingin membuat sebuah perkumpulan relawan, dimana pihaknya bisa berperan,baik berupa memberikan pembinaan maupun sifatnya bantuan untuk kebutuhan para relawan dalam melaksanakan tugasnya. “Kami akan coba menaungi para relawan.jadi semuanya bisa berjalan dengan baik,”ujarnya.
Syarif, salah seorang relawan dari BPK Buser 690 Martapuramengaku sangat senang dengan kegiatan yang digelar oleh Dishub Banjar ini. Sebab, ia dan rekan-rekannya merasa sangat terbantu dengan diberikannya dasar-dasar pendidikan ilmu pengaturan lalu lintas, terutama tata cara mengurai kemacetandan rekayasa lalu lintas.
“Kami berharap pembekalan terus diberikan.dan kami berharap ada sebuah paguyuban untuk para relawan,”ujarnya.Kegiatan pembekalan tata cara mengatur lalu lintas ini dilaksana selama satu hari, dengan narasumber dari Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, Dishub Provinsi Kalsel dan Satuan Lalu Lintas Polres Banjar. (MC-Kab.Banjar/kanalk/dani/eyv)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X