DISHUB BANJAR IKUT BERPARTISIPASI DALAM PEMILIHAN ABDI YASA TELADAN TINGKAT PROVINASI KALIMANTAN SELATAN TAHUN 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

DISHUB.BANJARKAB.GO.ID – Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar pemilihan Abdi Yasa Teladan Tahun 2018. Ajang ini bertujuan memilih pengemudi angkutan umum teladan untuk mendorong terciptanya angkutan umum yang selamat, aman, tertib dan nyaman.

Acara pemilihan Abdi Yasa Teladan tersebut dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Siswansyah, SH, MH.

Dalam sambutannya beliau mengetakan kemacetan merupakan salah satu persoalan lalu lintas di Kota Banjarmasin serta beberapa daerah lain di Kalimantan Selatan. Kemacetan itu karena akibat tidak sebandingnya pertambahan jumlah kendaraan bermotor dengan pembangunan prasaranan pada wilayah tersebut dan juga ditambanh dengan perilaku pengendara yang kurang disiplin.

Peserta pemilihan awak kendaraan umum teladan tingkat Provinsi Kalsel berjumlah 16 orang terdiri dari Kota Banjarmasin 2 orang, Kabupaten Banjar 3 orang, Kota Banjarbaru 3 orang, Kabupaten Tabalong 3 orang, Kabupaten Balangan 2 orang, dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan 3 orang.

Ditambahkan beliau mobilitas lalu lintas di Kota Banjarmasin sekarang ini sudah tinggi turut membuat tingkat kepadatan jalan yang meningkat. “Jalanan mulai tidak mampu menampung jumlah kenderaan yang beraktifitas sehingga diperlukan sarana transportasi pintar dan perubahan prilaku pengendara yang diharapkan dapat menjadi solusi dari masalah yang dihadapi,” kata Siswansyah ketika membuka Abdi Yasa Teladan 2018, bertempat di Fave Hotel Banjarmasin. Sabtu (28/7).

Beliau berharap pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Provinsi Kalimantan ini mampu menumbuhkan kesadaran mengubah prilaku di jalanan. “Kita harus sadar, jalan dibuat untuk kelancaran transportasi bersama agar kita dapat berlaku tertib di jalanan,”

Ke 16 peserta tersebut nantinya akan biberikan materi dan dibekali pengetahuan seputaran permasalahan lalu lintas, selama kurang lebih 3 hari mereka akan di godok dan nantinya akan di evaluasi dan akan ditetapkan pemenang dalam pemilihan tersebut yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan untuk berajang kembali ketingkat Nasional.

pengemudi angkutan umum diharapkan mempunyai kompetensi yang memadai yaitu tidak hanya memiliki pengetahuan yang luas, keterampilan yang andal. Namun diharapkan memiliki perilaku yang baik saat mengemudikan kendaraan di jalan.

Source:: DISHUB

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X