DISHUB Kab. Banjar Adakan Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

DISHUB.BANJARKAB.GO.ID – Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar mengadakan pemilihan Abdi Yasa Teladan / Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) bertempat di Aula Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar. Senin (23/7/2018)

Acara Pemilihan Abdi Yasa Teladan dibuka oleh Skretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar drh. H. Mawardi, turut berhadir juga Kanit Dikyasa Polres Banjar Ipda H. Tata K dan juga hadir dari PT. Jasa Raharja Cabang Banjarmasin dan pada kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari.

Sebanyak 30 orang yang berprofesi sebagai pengemudi angkutan umum dari berbagai jurusan/Trayek yang ada di Kabupaten Banjar turut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Eka Listiati, S.SiT mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah untuk memotivasi dan meningkatkan potensi diri insan Abdi Yasa.

“Kegiatan ini kita lebih kepada mendorong dan memotivasi kepada Abdi Yasa Teladan ini bahwa betapa pentingnya mereka juga ikut mendorong pembangunan bangsa ini karena tanpa mereka transformasi tidak mungkin berjalan dengan baik. Bahwa mereka juga harus tahu bahwa mereka juga sama dengan insan pembangunan yang lainnya sehingga mereka dipandang penting,” ungkapnya

Dikatakannya, seluruh peserta merupakan para pengemudi dimana dalam kesehariannya melayani masyarakat sehingga perlu adanya peningkatan pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya keselamatan lalu lintas di jalan raya dalam rangka mewujudkan lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar di wilayah Kabupaten Banjar.

Ia menambahkan, selama dua hari kegiatan, para peserta diberikan materi dari dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, Kepolisian Resort Banjar, Jasa Raharja Cabang Banjarmasin dan mereka pun mendapatkan materi pengalaman dari pemenang Abdi Yasa Teladan Tahun terdahulu.

Disela – sela pembekalan materi oleh narasumber kegiatan pemilihan Abdi Yasa Teladan tesebut dihadiri oleh Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur. Dimana beliau sengaja untuk melihat prosesi pemilihan Abdi Yasa Teladan tersebut.

Wakil Bupati disambut oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Drs. H. M. Aidil Basith, M.AP kemudian dijelaskan kegitan tersebut dan Wakil bupati memberikan Pesan dan kesan kepada para peserta agar mengikuti acara dengan baik dan dapat melanjutkan ketingkat provinsi dan bahkan dapat melanjutkan ke tingkat Nasional sehingga dapat membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Banjar.

Source:: DISHUB

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X