Dishub Kabupaten Banjar dukung kegiatan Bimtek Keselamatan Transportasi Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

DISHUB.BANJARKAB.GO.ID – Objek wisata bendungan Riam Kanan merupakan obyek wisata favorit yang berada di Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar.

Karenanya, kunjungan wisatawan pun makin bertambah banyak, walaupun hanya sekedar untuk berwisata keluarga ataupun untuk mancing.

Hal itu turut menjadi perhatian Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar karena lalu lintas di perairan juga makin ramai.

Maklum akses utama wilayah Aranio adalah perairan. Termasuk sebagian besar objek wisata yang ada, juga mesti diakses melalui perairan.

“Jadi, para juru mudi atau motoris yang tiap hari mengantarkan wisatawan ke objek wisata agar makin meningkatkan keselamatan penumpang, yang di antaranya adalah para wisatawan,” ucap Kadishub Banjar H.M Aidil Basith.

Ia mengatakan para motoris mesti benar-benar meningkatkan kewaspadaan agar aktivitas mengantarkan penumpang lancar dan aman.

“Ketika mengangkut wisatawan, diantara mereka belum tentu semuanya bisa berenang. Jadi, itu harus diperhatikan. Di antaranya melengkapi kapal/kelotok dengan jaket pelampung,” sebut Basith.

Pihaknya senang Balai Pengelola Transporyasi Darat Wikayah XV Kalimantan Selatan telah menggelar bimbingan teknis bagi para motoris di Aranio. Dengan begitu para motoris makin mengetahui aspek keselamatan pelayaran di perairan.

Ia berharap setelah mengikuti bimtek tersebut, kalangan motoris di Aranio makin memantapkan aspek keselamatan, perlengkapan pelayaran, serta perizinan.

Source:: DISHUB

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X