DISKUSI KELOMPOK TERPUMPUN PEMAKAIAN BAHASA DI RUANG PUBLIK

Bupati Banjar H Khalilurrahman yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Banjar Bidang Kemasyarakatan dan SDM H Masruri buka Diskusi Kelompok Terpumpun Pemakaian Bahasa di Ruang Publik yang dilaksanakan di Aula Barakat, Kamis (03/10).

Dalam Sambutannya Bupati Banjar yang di bacakan Staf Ahli Bupati Banjar Bidang Kemasyarakatan dan SDM menyampaikan kegiatan diskusi kelompok ini sangat bermanfaat dalam upaya memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang aturan pemakaian bahasa Indonesia yang baik dan benar, khususnya untuk informasi di ruang publik.

“Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi saat ini, ternyata berpengaruh pada sikap dalam berbahasa. Tidak sedikit masyarakat yang mulai terpengaruh dan lebih menyukai menggunakan bahasa asing dari pada menggunakan bahasa Indonesia, tak terkecuali pada penggunaan bahasa di media luar ruang”, ucapnya.

Ia pun berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini nantinya bisa memahami dan bisa menggunakan Bahasa Indonesia dengan baik dan benar, sesuai dengan kaidah yang berlaku, khususnya untuk penggunaan bahasa di ruang publik.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...