Disperindag Banjar Luncurkan Aplikasi Pemasaran Produk IKM “Mamaline.id”

Martapura, InfoPublik – Pemasaran produk melalui dunia online sangat tepat di era informasi dan kecanggihan teknologi seperti sekarang. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menghadirkan inovasi digital marketing guna memberikan akses pasar yang lebih luas bagi produk-produk unggulan IKM di Kabupaten Banjar.
Pelaku usaha IKM di Kabupaten Banjar patut berbangga dengan hadirnya MARTAPURA MALL ONLINE (Mamaline.id). Ini sebagai bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten Banjar terhadap pelaku usaha yang ada di Kabupaten Banjar.
Bupati Banjar H. Khalilurrahman secara resmi melauncing Martapura Mall Online “Mamaline.id” pada Senin (25/11/2019) siang, yang bertempat di Aula Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar.
Martapura Mall Online atau Mamaline.id merupakan salah satu inovasi andalan Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, yaitu berupa aplikasi pemasaran online berbasis android.
“Melalui Mamaline.id ini Pemerintah Kabupaten Banjar memperkenalkan kepada masyarakat khususnya Indonesia dan Mancanegara produk-produk IKM yang ada di Kabupaten Banjar. Banyak produk IKM Kabupaten Banjar yang belum dikenal termasuk produk batu mulia yang ada di Kabupaten Banjar,” tutur H. Khalilurrahman dalam sambutannya.
“Hadirnya inovasi Mamaline.id sebagai upaya pemerintah untuk memfasilitasi para pelaku usaha Industri Kecil Menengah Kabupaten Banjar dalam mengenalkan produk-produk IKM unggulan secara online, dengan harapan hasil produk yang dipasarkan secara online akan dikenal masyarakat luas baik di tanah air maupun mancanegara,” tambahnya.
Dia jua berharap aplikasi ini lebih dikembangkan lagi, untuk mempermudah para IKM-IKM dalam memasarkan produknya dan keberadan aplikasi Mamaline.id ini dapat diketahui masyarakat luas.
Kepala Disperindag Kabupaten Banjar, I Gusti Made Suryawati menjelaskan bahwa aplikasi Mamaline.id ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk unggulan IKM di Kabupaten Banjar. Ketika aplikasi ini dilaunching, sebanyak 150 pelaku usaha telah tergabung di aplikasi Mamaline.id dengan produknya masing-masing yang sudah mempunyai izin PIRT dan Halal sehingga terjamin kualitasnya.
“Pelaku usaha IKM Kabupaten Banjar harus berani meningkatkan kualitas produksi agar dapat berdaya saing dengan negara kawasan ASEAN, di mana produk unggulan UKM dapat dipromosikan hingga luar negeri agar profit meningkat, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Kegiatan launching tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H.M. Hilman, Asisten Perekonomian I Gusti Nyoman Yudiana, Ketua UKM dan IKM Koperasi Ekonomi Digital Indonesia, serta para Pelaku Usaha Industri Kecil Menengah di Kabupaten Banjar. (MC Kominfo Kab. Banjar/Tuti/Mey)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?