Disperindag dan TP PKK Kabupaten Banjar Gelar Pelatihan Sasirangan

Martapura, InfoPublik – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Banjar melaksanakan Kegiatan Pelatihan Industri Perdagangan Berbasis Sandang berupa Pelatihan Sasirangan di Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar pada Selasa (26/11/2019).
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudathul Wardiyah dalam sambutannya mengatakan tujuan pelaksanaan pelatihan pembuatan sasirangan ini yaitu untuk mengembangkan produk-produk unggulan IKM dengan meningkatkan kreativitas dalam mendesain sasirangan sehingga kualitas desain sasirangan yang dibuat akan semakin baik.
“Pelatihan Sasirangan ini bertujuan untuk meningkatkan Industri Kecil dan Menengah di Kabupaten Banjar, pelatihan ini juga sebagai sarana menjalankan fungsi pembinaan dari PKK Kabupaten Banjar,” jelasnya.
Kepada para peserta Hj Raudathul Wardiyah berharap pelatihan ini memberikan manfaat, pengetahuan dan kreativitas dalam hal pembuatan sasirangan.
“Para peserta diharapkan dapat menciptakan desain-desain baru sasirangan dengan ciri khas masing-masing,” tambahnya.
Kegiatan Pelatihan Sasirangan ini dapat mengembangkan keanekaragaman motif sasirangan yang ada di Kabupaten Banjar. Kegiatan pelatihan ini akan digelar hingga 29 November 2019 dengan Narasumber Hj. Hairiah dan Misrawati dari Kecamatan Kertak Hanyar.
Peserta pelatihan berjumlah 10 orang berasal dari Kecamatan Martapura Kota, Kecamatan Martapura Timur dan Lapas Perempuan Kabupaten Banjar. (MC Kominfo Kab. Banjar/inka)

 

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?