DLH Banjar Gelar Ramadan Hijau

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan saat bulan Ramadan, tetap aktif menyampaikan pentingnya menjaga lingkungan hidup kepada anak-anak.
Kegiatan yang dikemas dengan tema Ramadan Hijau, Menata Hati, Menata Lingkungan ini digelar setiap Minggu pagi yakni tanggal 12, 19 dan 26 Mei 2019, di Alun-Alun Ratu Zalecha, Martapura.
“Kegiatan ini untuk mengenalkan kepada anak-anak bagaimana pentingnya menjaga lingkungan sekitar,” jelas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar Boyke, W. Triestyanto, Minggu (19/5/2019).
Menurut dia, agar anak-anak tak bosan, cara menyampaikannya pun dilakukan secara menyenangkan, yakni melalui mendongeng. “Anak-anak diceritakan berbagai dongeng tentang menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan,” katanya.
Selain itu, panitia juga menyiapkan doorprize untuk anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan, sehingga mereka terlihat tetap bersemangat dalam mengikuti kegiatan.
Ramadan Hijau yang digelar Dinas LIngkungan Hidup ini juga didukung oleh Komunitas Kampung Dongeng, Forum Komunitas Hijau (FKH) Intan Barakat, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian serta Humas Protokoler Banjar.
“Terkhusus pada bulan Ramadan ini, kita menggelar kegiatan santai namun tetap bermakna. Kita lakukan setiap kegiatan dengan cinta, ikhlas dan mengharap ridho Allah SWT,” imbuh Boyke. (MC-Banjar/Dani)

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...