DP2KBP3A Kabupaten Banjar Lampaui Target yang Ditetapkan Provinsi Dalam Pelayanan KB

Martapura, InfoPublik – Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke 27 Tahun 2020 dan pelayanan KB serentak sejuta akseptor di Halaman Mahligai Sultan Adam Martapura Senin (29/06/2020) pagi. Dengan tema ” Melalui keluarga kita wujudkan sumber daya manusia unggul menuju Indonesia Maju.

Hadir dalam acara ini. Bupati Banjar KH. Khalilurrahman, Sekda Banjar H. M. Hilman, Dandim 1006 Martapura beserta istri, perwakilan Kapolres, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudhatul Wardiyah, Kepala DP2KBP3A Hj. Siti Hamidah, Kepala Diskomonfo Standi Kabupaten Banjar H.M. Aidil Basith dan para penyuluh KB.

Bupati Banjar KH. Khalilurrahman yang akrab disapa Guru Khalil dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Keluarga Nasional Ke 27 Tahun 2020.

“Semoga momentum Harganas ini dapat membawa semangat baru dalam membentuk keluarga berkualitas dan mewujudkan SDM unggul Indonesia Maju dan Kabupaten Bsnjar yang Sejahtera dan Barokah,” ujar Guru Khalil.

“Meskipun peringatan Harganas tahun ini kita laksanakan berbeda dari tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19 yang saat ini melanda seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia, khususnya Kabupaten Banjar namun kita semua harus memberikan manfaat langsung kepada keliarga dan masyarakat salahsatunya melalui pelayanan KB sejuta akseptor serta pelayanan Jemput Bola program Bangga Kencana kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar dengan memperhatikan protokol kesehatan,” tambah Guru Khalil.

Sementara itu, Kepala DP2KBP3A Kabupaten Banjar Hj. Siti Hamidah mengatakan pelaksanaan peringatan Harganas dilaksanakan diseluruh Indonesia secara sederhana karena adanya pandemi Covid -19 dan kegiatan ini ditandai dengan pemecahan Rekor Muri yaitu sejuta akseptor yang dilayani pada hari ini serentak di seluruh Indonesia.

“Untuk Kabupaten Banjar target Kita untuk IUD dan Implan 114, suntik 313, kondom 6.068, jadi target kita 6.495 dengan realisasi sampai saat ini yaitu IUD 19, Implan 226, Suntik 347 dan kondom 6.800 jadi sudah terlayani 7.392 yaitu 113,81 % Kita sudah melampaui dari target yang diberikan Provinsi,” ungkap Hamidah.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan juara 1 pemilihan PLKB Non PNS terbaik Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020 kepada Firiani, penyerahan piagam penghargaan juara 3 pemilihan kader Institusi masyarakat pedesaan terbaik Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020 kepada Lilis setiawati dan penyerahan sembako kepada akseptor yang terdampak Covid, oleh Bupati Banjar didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar dan Kepala DP2KBP3A Kabupaten Banjar. (MC. Kominfo Kab. Banjar/Rif’ah/Mey)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?