DPC PAI KAB. BANJAR

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ketua DPC PAI Banjar Pertajam Program Kerja

Sejak dikukuhkan menjadi Ketua Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Cabang Kabupaten Banjar oleh Ketua Dewan Pengurus PAI Provinasi Kalimantan Selatan, 14 Agustus 2012 lalu, Dra Hj Raudatul Jannah MSi terus aktif mengkampayekan program cinta anggrek.

Sasaran sosialisasi cinta terhadap tanaman anggrek tidak hanya digaungkan di kalangan pegawai negeri atau organisasi perempuan di daerah, tetapi juga masyarakat secara langsung bahkan sampai di tingkat pedesaan.

Bukti dari konsistensi Ketua TP PKK Banjar ini dalam mengkampayekan cinta anggrek adalah di setiap kegiatan PKK melalui gerakan desa binaan rame – rame turun (Debiratu), Hj Raudatul Jannah mengajak masyarakat dan kader- kader PKK untuk melestarikan tanaman anggrek.

” Agar program kerja konsisten dan terukur maka perlu bagi kita di jajaran pengurus mempertajam program kerja melalui kegiatan riil yang bisa dilaksanakan ” ungkap Ketua DPC PAI Banjar, Hj Raudatul Jannah saat memimpin rapat kerja bersama seluruh jajaran pengurus, akhir pekan tadi.

Dikatakan, alumni Pascasarjana Universitas Brawijaya Malang ini, meski organisasi PAI Banjar secara resmi baru dibentuk tepatnya pada 14 Agustus 2012 lalu, konsistensi terhadap program kerja PAI di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten harus sinergis dilaksanakan.

Berkaitan hal itu pula, ujarnya, melalui rapat pengurus seperti ini diharapkan akan lahir pemikiran- pemikiran dan gagasan cerdas bagi inovasi program PAI ke depan.

“Saya berharap kepada pengurus dan anggota PAI Banjar memiliki dedikasi dan tanggungjawab untuk melaksanakan program kerja PAI. Keberadaan organiasi ini sangat selaras dengan visi daerah menuju Kabupaten Banjar Sejahtera, Mandiri dan Islami. Konkretnya melalui gerakan PAI diharapkan masyarakat semakin cinta dengan anggrek, yang pada akhirnya akan mendatangkan nilai ekonomis bagi keluarga dan masyarakat.

Sementara itu Penasihat PAI Banjar, Ir H Nasrun Syah, MP mengungkapkan melalui rapat Kerja PAI Banjar diharapkan akan melahirkan program kerja PAI yang kreatif, inovasi dan gaungnya makin dikenal masyarakat. Ke depan keberadaan PAI Banjar diharapkan memberikan kontribusi sosial dan ekonomis untuk masyarakat.

Sekda Banjar ini juga berharap pengurus PAI Banjar perlu memiliki Buku Profile Organisasi yang di dalamnya berisi historis pendirian organisasi, visi – misi, struktur organisasi, program kerja jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Paling penting lagi di dalam buku tersebut memuat strategi pelestarian tanaman anggrek hingga memberikan manfaat bagi masyarakat.(HUMAS BANJAR)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X