Ekspose Pemulihan Dampak Ekonomi Nasional Dan Daerah

Martapura- Info Publik. Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Mokhammad Hilman dan Kepala SKPD di Pemkab Banjar mengikuti Ekspose Pemulihan Dampak Ekonomi Nasional dan Daerah digelar secara virtual dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kalimantan Selatan yang diwakili Fajrin, bertempat di Mahligai Sultan Adam Martapura Rabu (16/9/2020).
Dalam kesempatan itu Fajrin menanyakan sejauh mana dampak ekonomi yang diakibatkan pandemi Covid-19 serta langkah dan usaha penanganan oleh Pemkab Banjar dalam pemulihan dampak ekonomitersebut.
Mewakili Pemkab Banjar Mokhammad Hilman memaparkan langkah dan usaha yang dilakukan dalam pemulihan ekonomi yang terdampak.
”Ada empat langkah yang dilakukan pemerintah kabupaten Banjar mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan evaluasi mengenai pemulihan dampak ekonomi di Kabupaten Banjar” Jelasnya.
Sekda Banjar mengatakan realisasi penyerapan dana atau anggaran dalam penanganan kesehatan merupakan yang terbanyak untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Banjar. Adapun masyarakat yang paling terdampak ekonomi adalah masyarakat perkotaan karena aktifitas sehari-hari yang dinamis.
Sekda Banjar juga menambahkan selama ini pemerintah Kabupaten Banjar memfokuskan anggaran dibidang kesehatan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 dan jaring pengaman sosial untuk masyarakat yang terdampak berupa bantuan sembako, bantuan sosial lainnya dan upaya pemulihan perputaran ekonomi masyarakat terutama masyrakat yang bergerak di Industri Kecil Mandiri (IKM) yang selama pandemi sangat kelihatan dampaknya. (MC.BANJAR/agusoke)

Source:: INFOPUBLIK

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?