Festival Rebana Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Banjar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura, InfoPublik – Kemeriahan peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-67 yang dirangkai dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, terus berlanjut. Kali ini masyarakat dihibur dengan adanya Festival Rebana.
Puluhan peserta dari berbagai perkumpulan rebana di kabupaten yang dipimpin duet Bupati H Khalilurrahman dan Wakil Bupati H Saidi Mansyur, mengikuti gelaran yang diselenggarakan di halaman Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tersebut, pekan lalu.
Mengenakan berbagai pakaian dan corak warna-warni, para peserta yang rata-rata remaja puteri dan putera tersebut tampil apik dan sangat menghibur para penonton.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarm Haris Rifani berharap, melalui festival rebana ini, masyarakat lebih mengenal budaya dan seni tabuhan tersebut.
 “Fedst semakin menguatkan keyakval rebana juga sarat dengan nuasnsa Islami, sehingga masyarakat kita yang memang mayoritas mulim, bisa lebih mengimani agama Islam,” jelasnya.
Pada festival  tersebut, berhasil meraih juara I  adalah Grup Rebana Al Munawaroh puteri, sedangkan meraih Juara II Grup Rebana Al Munawaroh putera. Selanjuutnya terpilih menjadi uara III Grup Rebana Al Khairiyah,  sedangkan Grup Rebana MA Hidayatullah terpilih senagai peserta favorit dan Grup Rebana An-nisa menjadi Juara Hiburan.
Selain mendapatkan trofi dan piagam penghargaan, para Juara Festival Rebana ini pun mendapat uang pembinaan dari Disbudpar Kabupaten Banjar.
“Itu sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Banjar, atas kerja sama dan dukungan masyarakat dalam melestarikan dan mempertahankan budaya khas Banjar yang bernafaskan Islam,” ujar Haris. (MC-Kab,Banjar/dani/Kus)
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X