FKDMI GALI POTENSI DA’I CILIK KABUPATEN BANJAR

Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia (DPC FKDMI) kabupaten Banjar Melakukan kegiatan Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil) tingkat kabupaten Banjar dengan tema Rasulullah SAW Idolaku, Sabtu (14/12/2019) Mahligai Sultan Adam.
Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Banjar KH Khalilurrahman dan dihadiri oleh Said Abdullah sebagai pembina DPC FKDMI, Anggota DPRD Kabupaten Banjar M Iqbal, Perwakilan Kodim 1006, Perwakilan Polres Banjar, Camat Martapura.
Ketua pelaksana Said Abdullah mengatakan bahwa sangat berterimakasih kepada bupati Banjar yang telah memfasilitasi kegiatan ini hingga terlaksana kegiatan ini.
“Kegiatan ini sangat baik dilaksanakan, apalagi dengan tema Rasulullah SAW Idolaku, semoga anak anak kita bisa meneladani Rasulullah,” tabahnya
Said Abdullah juga mendoakan mudah-mudahan menjadi anak yang sholeh dan sholehah karena menjadikan Rasulullah sebagai seorang yang di idolakan.
Ketua DPC FKDMI Kabupaten Banjar Jamani mengatakan bahwa peserta berjumlah 30 orang dari kecamatan se Kabupaten Banjar, sekian tingkat SD sederajat juga peserta lomba ada dari PAUD.
“Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama di Kalimantan Selatan, dan pada tahun 2020 nanti akan kita memprogramkan untuk tingkat provinsi untuk mewakili tingkat nasional,”
Bupati Banjar KH Khalilurrahman mengapresiasi kegiatan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia (FKDMI) Kabupaten Banjar telah menyelenggarakan ”Lomba Pemilihan Da’i Cilik (PILDACIL) Tingkat Kabupaten Banjar yang diikuti oleh siswa dan siswi TK, PAUD, SD, MI.
“Lomba Da’i Cilik merupakan kegiatan yang sangat positif, dan Pemerintah Daerah sangat merindukan kegiatan/lomba-lomba yang bernafaskan islam untuk anak-anak kita seperti ini, saya ucapkan terima kasih kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia (FKDMI) Kabupaten Banjar yang mempunyai ide dan inisiatif menyelenggarakan Lomba Pemilihan Da’i Cilik.
Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar menjelaskan bahwa untuk menghadapi lajunya pembangunan dibidang Informasi dan Teknologi (IT), kita dihadapkan dengan dilema sosial yaitu permasalahan krisis akhlak, krisis etika atau krisis moral yang dialami oleh anak-anak kita para generasi muda saat ini. Saya berkeinginan melalui kegiatan/lomba-lomba seperti inilah yang dapat membantu, mendukung dan ikut memfilter dalam rangka membentengi anak-anak kita supaya anak-anak kita berakhlak mulia.
“Tema yang diangkat dalam lomba ini sangat tepat, yaitu ”Rasulullah SAW Idolaku”, mudah-mudahan kepada anak-anak kita yang ikut berlomba, dengan membawakan tema tersebut akan semakin menanamkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, karena Nabi Muhammad SAW memiliki Pribadi Yang Mulia (jangan terlalu mengidolakan artis, bintang film/sinetron, penyanyi),” ungkapnya

Source:: HUMAS

Comments
Loading...